DPRD Palangka Raya ajak masyarakat jangan buang sampah sembarangan

id DPRD Palangka Raya,Palangka Raya,Hasan Busyairi,jangan buang sampah sembarangan,Kalteng

DPRD Palangka Raya ajak masyarakat jangan buang sampah sembarangan

Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah M Hasan Busyairi. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya M Hasan Busyairi, mengajak seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan.

Adapun beberapa hal yang bisa dilakukan masyarakat dalam menjaga lingkungan pertama jangan membuang sampah sembarang, terlebih sampah plastik.

Untuk mengurangi sampah plastik, masyarakat dapat menggunakan Tumbler untuk minum dan bisa menggunakan tas belanja ramah lingkungan untuk memborang bawaan belanja, dan membawa wadah makan untuk beli makanan.

“Memang tidaklah mudah mengubah pola pikir masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan bisa mengurangi penggunaan sampah plastik, namun itu harus kita lakukan dari sekarang,” katanya, Rabu.

Dijelaskannya, menjaga lingkungan agar tetap bersih perlu dilakukan sedini mungkin, jangan sampai lingkungan sudah rusak baru melakukan upaya reboisasi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut Politikus Partai Golkar ini mengungkapkan, tentunya perlu kerja sama yang apik antara masyarakat, pemerintah daerah dan para pelaku usaha di Kota Cantik untuk mulai bisa mengurangi sampah di kota cantik.

“Yang terpenting kita mulai dari diri sendiri untuk mengurangi sampah plastik secara konsisten, kemudian baru kita ajak tetangga – tetangga lingkungan sekitar untuk melakukan hal serupa,” pungkasnya.