Bupati Lamandau: Pawai Takbir Idul Adha bantu syiar Islam

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, hendra lesmana

Bupati Lamandau: Pawai Takbir Idul Adha bantu syiar Islam

Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah di Nanga Bulik, Rabu (28/6). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana melepas langsung peserta pawai takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah di Nanga Bulik, Rabu (28/6) malam.

"Pawai takbir ini dilaksanakan untuk meningkatkan tali silaturahmi sekaligus sebagai sarana syiar Islam dan menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah," kata Hendra Lesmana.

Pelaksanaan Pawai Takbir Idul Adha merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Lamandau.

"Kegiatan syiar agama ini dilaksanakan tentu bertujuan positif . Hal-hal yang baik, yang positif, serta upaya untuk peningkatan keimanan dan ketakwaan tentu hal yang bagus untuk terus-menerus kita lakukan," jelasnya.

Hingga pada akhirnya karakter masyarakat di kabupaten setempat terbentuk terbentuk dengan karakter masyarakat yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Pawai Takbir Keliling ini dilombakan dan untuk juara pertama akan mendapatkan satu ekor sapi, sedangkan juara kedua mendapatkan satu ekor kambing.

"Lomba takbir keliling ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi dan memeriahkan acara ini," jelasnya.

Sementara itu, selain melaksanakan pawai takbir, Pemerintah Kabupaten Lamandau juga telah menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat di berbagai daerah.