Legislator Kapuas dukung pemkab lengkapi damkar dengan ambulans

id Dprd kapuas, bantuan ambulans, damkar kapuas, rosihan anwar, kuala kapuas, kapuas

Legislator Kapuas dukung pemkab lengkapi damkar dengan ambulans

Legislator Kabupaten Kapuas, Rosihan Anwar (tengah) mendampingi Plt Bupati Muhammad Nafiah Ibnor menyerahkan bantuan mobil ambulans untuk Damkar Mandiri Kapuas, Senin (10/7/2023). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kapuas, Kalimantan Tengah, Rosihan Anwar mendukung pemerintah kabupaten setempat memberikan bantuan mobil ambulans untuk damkar setempat.

“Kami mengapresiasi dan mendukung adanya pemberian mobil ambulans untuk damkar-damkar swakarsa di Kapuas dalam membantu masyarakat kita,” kata Rosihan Anwar di Kuala Kapuas, Senin.

Hal itu disampaikan politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, usai menghadiri penyerahan bantuan satu unit mobil ambulans Rescue Damkar Mandiri Kapuas lengkap dengan peralatannya. Penyerahan dilakukan Pelaksana Tugas Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor.

Baca juga: Pacu perekonomian daerah, Legislator Kapuas dukung optimalisasi pengembangan budi daya

Menurutnya, bantuan yang diberikan pemerintah kabupaten sangat tepat guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang meminta pertolongan terutama warga kurang mampu.

“Damkar-damkar swakarsa yang ada di Kapuas ini, sangat luar biasa dalam hal menolong masyarakat kita, baik menangani kebakaran permukiman, lahan, warga sakit dan lain sebagainya,” tuturnya.

Baca juga: Pemkab Kapuas beri bantuan bagi warga terdampak kebakaran

Kepada penerima bantuan, Rosihan yang juga Ketua Damkar Balakarcana Kapuas berpesan, agar dapat menjaga dan merawat mobil yang diberikan tersebut dengan baik serta disesuaikan dengan peruntukan.

“Mudah-mudahan mobil yang diberikan ini, dapat berguna untuk kawan-kawan damkar untuk menolong masyarakat kita, dan masyarakat dapat terbantukan,” demikian Rosihan Anwar.


Baca juga: DPRD Kapuas minta pengurus LPTQ maksimal bina qori-qoriah


Baca juga: Legislator Kapuas dukung pemberian bonus cabor berprestasi di Porprov


Baca juga: KPK sebut ada dugaan aliran uang Rp300 juta dari Ben Brahim ke lembaga survei