Bupati Bartim minta penyusunan APBD Perubahan sesuaikan ketentuan jadwal

id Pemkab bartim, bupati bartim, ampera ay mebas, tamiang layang, bartim, barito timur

Bupati Bartim minta penyusunan APBD Perubahan sesuaikan ketentuan jadwal

Jajaran ASN mengikuti apel kesadaran nasional di Halaman Kantor Bupati Barito Timur di Tamiang Layang, Senin (17/7/023).  (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas menyampaikan arahan penting terkait pelaksanaan tugas selama bulan Juli dan Agustus 2023.

“Hal ini perlu ditegaskan kembali agar seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat dapat berjalan sesuai dengan rencana maupun tujuan yang telah ditetapkan dan diharapkan,” kata Ampera di Tamiang Layang, Rabu.

Dia menyampaikan, hal penting pertama yakni berkaitan dengan penyusunan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023. Ampera menekankan agar TAPD dan kepala SOPD mengacu pada jadwal APBD Perubahan yang telah disepakati bersama DPRD Barito Timur.

“Seluruh pihak diminta menyusun pengajuan APBD Perubahan dengan cermat, sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan anggaran yang ada. Hal ini akan memastikan alokasi anggaran yang efisien dan tepat sasaran untuk pembangunan di daerah,” jelasnya.

Selanjutnya, berkaitan dengan peringatan Hari Jadi Ke-21 Kabupaten Barito Timur. Untuk memeriahkannya, Ampera mengumumkan beberapa kegiatan menarik yang salah satunya adalah lomba bola voli antar SKPD dan kecamatan yang melibatkan partisipasi masyarakat secara luas. Selain itu, akan diadakan pesta rakyat dan pameran SOPD serta UMKM selama 21 hari di lokasi Stadion Patianom.

“Semua kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan masyarakat dalam semangat perayaan dan mempromosikan potensi daerah,” katanya.

Baca juga: DPKP Bartim minta BPP Paku optimalkan pendampingan poktan

Sehubungan dengan HUT Ke-78 RI, dia juga menyinggung setelah apel peringatan dilaksanakan pembagian Bendera Merah Putih sebagai bagian dari Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh wilayah Indonesia.

“Diharapkan semangat nasionalisme dan kebanggaan menjadi semakin kuat di kalangan masyarakat, khususnya masyarakat Barito Timur,” tuturnya.

Dalam semua kegiatan, bupati menegaskan pentingnya melaksanakan tugas tepat waktu dan dengan anggaran yang seefektif mungkin. Prioritas ini harus diberikan pada kepentingan masyarakat sebagai tujuan utama.

Semua proyek dan program pembangunan harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan transparansi, guna memberikan manfaat nyata bagi seluruh warga Kabupaten Barito Timur.

“Saya harap pelaksanaan tugas selama Juli dan Agustus dapat berjalan sukses, serta memberi dampak positif yang nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Barito Timur," tegasnya.

Adapun semua pihak diharap bekerja bersama-sama dalam semangat kebersamaan untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik di masa depan.

Baca juga: Sejahterakan masyarakat, Pemkab Bartim selalu dukung program koperasi sektor riil

Baca juga: Sekda Bartim tegaskan TPP ASN tahun 2023 segera dibayar

Baca juga: Bupati Bartim resmikan Gereja Katolik Paroki Santo Mikael Tamiang Layang