Pemkab Seruyan berikan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pemdes

id agus suharto seruyan

Pemkab Seruyan berikan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pemdes

Asisten III Setda Seruyan Agus Suharto saat memabcakan sambutan Bupati Seruyan Yulhaidir (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, Kalimantan Tengah terus berupaya memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi aparatur pemerintah desa (pemdes) yang ada di wilayah setempat.

“Salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi aparatur Pemdes Kabupaten Seruyan,” kata Bupati Seruyan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Seruyan Agus Suharto di Kuala Pembuang,  Senin (24/7/2023).

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah maju dan perwujudan nyata dari komitmen bersama dalam mengoptimalkan perlindungan sosial bagi aparatur pemdes yang merupakan tulang punggung pelayanan dan pembangunan di tingkat desa.
Lebih lanjut dia menyampaikan,, bahwa perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bukan hanya sebuah kewajiban, tetapi juga bentuk penghargaan dan pengakuan atas dedikasi serta peran penting para aparatur pemdes dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui acara ini, kita memiliki kesempatan untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di desa-desa. Evaluasi ini akan memberikan gambaran yang jelas tentang capaian yang telah kita raih, tantangan yang dihadapi serta langkah-langkah yang perlu diambil kedepannya,” ujarnya.

Seiring dengan hal itu, dirinya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan pandangan yang lebih jelas tentang langkah-langkah yang harus diambil ke depan. Sehingga dapat mewujudkan desa yang unggul dan mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat desa.

“Mari kita wujudkan desa-desa tangguh, berdaya saing dan sejahtera untuk kepentingan bersama. Semoga kegiatan ini membawa manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat desa dan mempererat tali persaudaraan kita dalam mewujudkan visi dan misi bersama menuju desa yang lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut ditandatangani pula berita acara penetapan status desa tahun 2022. Yang mana, tahapan ini menjadi tonggak penting dalam proses perencanaan dan penganggaran pembangunan di setiap desa.