Kotim dominasi perolehan medali balap motor Porprov Kalteng

id Kotim dominasi perolehan medali balap motor Porprov Kalteng, kalteng, Sampit, kotim, porprov Kalteng, imi

Kotim dominasi perolehan medali balap motor Porprov Kalteng

Wakil Bupati Irawati saat pengalungan medali untuk juara salah satu kelas balap motor Porprov XII Kalimantan Tengah di Taman Kota Sampit, Sabtu (29/7/2023). ANTARA/HO-IMI Kotim

Sampit (ANTARA) - Kabupaten Kotawaringin Timur sukses mendominasi perolehan medali pada cabang olahraga balap motor prix Pekan Olahraga Provinsi Porprov 12 Kalimantan Tengah yang digelar di Taman Kota Sampit.

"Alhamdulillah kita menang. Terima kasih atas kerja keras dan kekompakan semuanya. Ini sangat membanggakan," kata Ketua Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotawaringin Timur, Angga Aditya Nugraha yang langsung menyambangi para pembalap dan kru usai balapan berakhir, Sabtu. 

Ada 4 kelas yang dipertandingkan yakni jenis motor bebek 4 langkah 150 cc standar A untuk perorangan dan beregu untuk usia 20 tahun ke bawah serta kelas perorangan dan beregu, serta bebek 4 langkah 150 CC standar B untuk perorangan dan beregu untuk usia 20 tahun ke atas. 

Dari empat kelas yang dipertandingkan tersebut, tim pembalap Kotawaringin Timur berhasil meraih dua medali emas 1 perak dan satu perunggu. 

Dua medali emas diraih pada kelompok umur 20 tahun ke atas yaitu, Ananda Yoga Saputra pada kelas perorangan serta Ananda Yoga Saputra dan Andy Suherman pada kelas beregu. 

Kotawaringin Timur juga meraih medali perak pada kelas beregu usia 20 tahun ke bawah yaitu Muhammad Nur Hidayat dan Wisnu Ferdinand Pasya, serta satu medali perunggu di kelas perorangan usia 20 tahun ke bawah yaitu Muhammad Nur Hidayat. 

Baca juga: Gubernur Kalteng berharap Porprov hasilkan atlet lokal terbaik

Sementara itu medali emas perorangan usia 20 tahun ke bawah diraih M Yudi pebalap dari Palangka Raya, sedangkan medali perak diraih Asya Resya pebalap dari Barito Utara. 

Sementara itu medali emas beregu usia 20 tahun ke bawah diraih Arya Resya dan Sulaiman Nugroho dari Barito Utara, sedangkan perunggu diraih Rizal Dwi Saputra dan Naufal Yafi Tamama dari Katingan. 

Untuk medali perak perorangan usia 20 tahun ke atas diraih Joko Megi DS dari Katingan dan medali perunggu diraih Ricky Ismana dari Murung Raya. 

Medali perak beregu usia 20 tahun ke atas diraih Eby Prayoga dan Abdul Wahid dari Barito Utara, sedangkan medali perunggu diraih Jimmy Josua dan Ricky Ismana dari Murung Raya. 

Ketua IMI Kalimantan Tengah Jufferi Simon mengatakan, tercatat sebanyak 80 peserta di semua kelas, termasuk kelas tambahan supporting class. Untuk kelas Porprov ada empat kelas yaitu perorang dan beregu untuk usia 20 tahun ke atas dan ke bawah. 

"Kami sangat mengapresiasi karena pesertanya bagus-bagus. Kami harap mereka terus bisa meningkatkan kemampuan. Tetapi memang, hasil Porprov ini tidak menjadi acuan ke Pra PON karena kebetulan Pra PON sudah kita laksanakan," demikian Jufferi Simon. 

Baca juga: Gubernur tegaskan atlet PON harus berasal dari Kalteng

Baca juga: Palangka Raya mampu samai perolehan medali emas Kotim

Baca juga: Pensiunan ASN Kotim diminta tetap berkarya membantu masyarakat