Palangka Raya mampu samai perolehan medali emas Kotim

id Palangka Raya mampu susul perolehan medali emas Kotim, kalteng, Sampit, kotim, kotawaringin Timur, bupati kotim, Halikinnor, porprov kalteng

Palangka Raya mampu samai perolehan medali emas Kotim

Gubernur Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Edy Pratowo, Bupati Halikinnor dan pejabat lainnya saat menyaksikan pertandingan sepak bola di Stadion 29 November Sampit, Jumat (28/7/2023). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Kontingen Kota Palangka Raya mulai menyusul tuan rumah Kabupaten Kotawaringin Timur dalam perolehan medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah di Sampit, bahkan perolehan medali emas dua kontingen sudah sama yaitu 19 emas. 

"Tanpa mengesampingkan kontingen daerah lain, saat ini Palangka Raya memang saingan Kotawaringin Timur dalam perolehan medali Porprov di Sampit ini," kata Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor yang juga Ketua Panitia Besar Porprov XI Kalimantan Tengah di Sampit, Jumat. 

Berdasarkan data perolehan medali sementara pada Jumat (28/7) pukul 23.00 WIB, Kotawaringin Timur masih bertahan di peringkat pertama dengan memperoleh 64 medali yang terdiri 19 emas, 23 perak dan 22 perunggu. Disusul Palangka Raya yang memperoleh 47 medali terdiri 19 emas, 12 perak dan 16 perunggu. 

Kotawaringin Timur dan Palangka Raya bersaing ketat, bahkan perolehan medali emas kedua daerah sudah sama yaitu 19 emas. Kotawaringin Timur masih di puncak klasemen karena memiliki jumlah lebih banyak pada medali perak dan perunggu. 

Peringkat ketiga diduduki Kotawaringin Barat yang memperoleh 17 medali terdiri 8 emas, 3 perak dan 6 perunggu. Posisi 4 diduduki Katingan yang memperoleh 11 medali terdiri 8 emas, 2 perak dan 1 perunggu. 

Sementara itu di posisi 5 diduduki Barito Utara yang memperoleh 22 medali terdiri 6 emas, 10 perak dan 6 perunggu. Posisi 6 diduduki Sukamara yang memperoleh 16 medali terdiri 3 emas, 5 perak dan 8 perunggu. 

Baca juga: Pensiunan ASN Kotim diminta tetap berkarya membantu masyarakat

Peringkat 7 diduduki Lamandau yang memperoleh 17 medali terdiri 3 emas, 4 perak dan 10 perunggu. Posisi 8 diduduki Pulang Pisau yang memperoleh 17 medali terdiri dari 3 emas, 4 perak dan 10 perunggu. 

Posisi 9 diduduki Seruyan yang memperoleh 8 medali terdiri dari 1 emas, 1 perak dan 6 perunggu. Posisi 10 diduduki Murung Raya yang memperoleh 3 medali terdiri 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. 

Posisi 11 diduduki Kapuas yang memperoleh 12 medali terdiri 3 perak dan 9 perunggu. Posisi 12 diduduki Barito Selatan dengan 8 medali terdiri 2 perak dan 6 perunggu. 

Posisi 13 diduduki Barito Timur dengan 4 medali terdiri 2 perak dan 2 perunggu. Sementara itu kontingen Kabupaten Gunung Mas sama sekali belum memperoleh medali.

Sementara itu, Gubernur Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Edy Pratowo, Bupati Halikinnor dan pejabat lainnya terlihat memantau pertandingan sejumlah cabang olahraga, di antaranya sepak bola di Stadion 29 November Sampit. 

Baca juga: Palangka Raya beranjak mengejar ketertinggalan di Porprov Kalteng

Baca juga: Gubernur Sugianto Sabran dan keluarga turut menikmati susur Sungai Mentaya

Baca juga: Gubernur Kalteng beri motivasi atlet Porprov