Palangka Raya beranjak mengejar ketertinggalan di Porprov Kalteng

id Palangka Raya beranjak mengejar ketinggalan di Porprov Kalteng, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, porprov kalteng, bupati kotim, halikinnor

Palangka Raya beranjak mengejar ketertinggalan di Porprov Kalteng

Kontingen Kota Palangka Raya saat defile pembukaan Porprov XII Kalimantan Tengah di Stadion 29 November 2023, Rabu (26/7/2023) malam. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Kontingen Kota Palangka Raya mulai bangkit dalam perolehan medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur untuk mengejar perolehan medali tim tuan rumah. 

"Hingga saat ini Kotawaringin Timur masih menduduki peringkat teratas, tetapi saat ini pertandingan masih berlangsung sehingga semua daerah masih memiliki peluang menambah perolehan medali," kata Ketua Panitia Besar Porprov XII Kalimantan Tengah, Halikinnor di Sampit Kamis. 

Berdasarkan klasemen sementara pada Kamis hingga pukul 20.00 WIB, Kabupaten Kotawaringin Timur masih kokoh berada di puncak klasemen. Tim tuan rumah sudah memperoleh 38 medali, terdiri dari 15 emas, 13 perak dan 10 perunggu. 

Peringkat kedua diduduki kontingen kota Palangka Raya yang memperoleh 14 medali terdiri dari 7 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Atas capaian tersebut, Palangka Raya mampu menggeser posisi kontingen Kabupaten Barito Utara. 

Kontingen Barito Utara sendiri saat ini turun ke peringkat 3 dengan memperoleh 15 medali yang terdiri 6 emas, 5 perak dan tempat perunggu. Posisi keempat diduduki Kabupaten Lamandau yang memperoleh 4 medali terdiri dari 3 emas dan satu perak. Posisi 5 diduduki Sukamara yang memperoleh 8 medali terdiri dari 2 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Baca juga: Gubernur Sugianto Sabran dan keluarga turut menikmati susur Sungai Mentaya

Posisi keenam diduduki Kabupaten Pulang Pisau yang memperoleh 13 medali terdiri dari 1 emas, 3 perak dan 9 perunggu. Posisi ketujuh diduduki Kabupaten Katingan yang memperoleh dua medali terdiri dari 1 emas dan 1 perak. 

Peringkat 8 diduduki Kabupaten Barito Selatan yang memperoleh 8 medali terdiri 2 emas dan 6 perunggu. Peringkat 9 diduduki Kabupaten Kotawaringin Barat yang memperoleh 7 medali terdiri 2 perak dan 5 perunggu.

Kabupaten Kapuas menduduki peringkat 10 dengan memperoleh 6 medali terdiri 2 perak dan 4 perunggu. Peringkat 11 diduduki Barito Timur yang memperoleh 2 medali terdiri 1 perak dan 1 perunggu.

Kabupaten Seruyan menduduki peringkat 12 dengan memperoleh 4 perunggu. Sementara itu Kabupaten Gunung Mas dan Murung Raya hingga Kamis malam belum berhasil memperoleh medali.

Halikinnor yang juga Bupati Kotawaringin Timur mengimbau seluruh kontingen terus bersemangat dalam menjalani pertandingan dengan menjunjung tinggi sportivitas dan persaudaraan. 

"Mudah-mudahan melalui Porprov ini akan lahir atlet-atlet yang mampu meraih prestasi di tingkat nasional, bahkan internasional yang akan mengharumkan nama Kalimantan Tengah, khususnya kabupaten daerah asal mereka demikian Halikinnor. 

Baca juga: Gubernur Kalteng beri motivasi atlet Porprov

Baca juga: Bupati Halikinnor sumringah diminta bergaya ala binaragawan

Baca juga: Marak pengamen cilik, legislator Kotim tegaskan eksploitasi anak bisa dipidana