Gubernur Kalteng beri motivasi atlet Porprov

id Gubernur Kalteng beri motivasi atlet Porprov, Kalteng, gubernur kalteng, sugianto sabran, sampit, kotim, Kotawaringin Timur, Bupati kotim, Halikinnor

Gubernur Kalteng beri motivasi atlet Porprov

Gubernur Sugianto Sabran didampingi Bupati Halikinnor saat memantau pertandingan olahraga elektronik atau e-Sport dalam Porprov XII Kalimantan Tengah di Sampit, Kamis (27/7/2023). ANTARA/HO-Prokopim Kotim

Sampit (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran memantau pertandingan sejumlah cabang olahraga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII yang digelar di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur untuk memotivasi para atlet. 

"Semua harus semangat. Tetap menjunjung tinggi sportivitas dan persaudaraan," kata Sugianto di Sampit, Kamis. 

Pembukaan Porprov XII Kalimantan Tengah digelar di Stadion 29 November Sampit pada Rabu (26/7) malam. Gubernur Sugianto Sabran didampingi Wakil Gubernur Edy Pratowo hadir membuka Porprov. 

Ternyata pasangan kepala daerah itu tetap bertahan di Sampit. Sepanjang Kamis, mereka melaksanakan sejumlah kegiatan di Sampit, khususnya memantau pertandingan sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov kali ini. 

Sugianto yang juga didampingi Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor terlihat mengunjungi Citimall Sampit. Di lokasi ini ada dua cabang olahraga yang sedang dipertandingkan yaitu olahraga elektronik atau e-Sport dan tenis meja. 

Saat memantau e-Sport, Sugianto terlihat memerhatikan dengan serius atlet yang sedang fokus bertanding. Cabang olahraga ini memang terbilang masih baru sehingga tidak heran jika cabang ini menarik perhatian banyak kalangan. 

Setelah dari Citimall Sampit, pemantauan dilanjutkan ke komplek Stadion 29 November Sampit. Di lokasi ini ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu sepak bola, futsal dan voli pantai. 

Baca juga: Bupati Halikinnor sumringah diminta bergaya ala binaragawan

Ketiga cabang olahraga ini cukup menarik perhatian masyarakat untuk menonton. Sugianto bersama rombongan memantau pertandingan voli pantai dan sepak bola.

Sebelumnya saat membuka Porprov XII Kalimantan Tengah di lokasi tersebut, Sugianto menyebut Porprov menjadi momentum untuk mengevaluasi dan meningkatkan pembinaan atlet demi prestasi olahraga di provinsi ini. 

"Porprov momentum meningkatkan olahraga Kalimantan Tengah. Mari kita bahu membahu dalam pembinaan atlet karena ini sangat penting," demikian Sugianto Sabran.

Sementara itu Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor selalu Ketua Panitia Besar Porprov XII Kalimantan Tengah menyampaikan, peserta Porprov sebanyak 7.013 orang yang berasal dari 13 kabupaten dan satu kota di Kalimantan Tengah. 

Mereka terdiri atlet 29 cabang olahraga 4.619 orang, official 1.303 orang, panitia pelaksana dan wasit/juri 909 orang, serta panitia Porprov XII Kalteng 2023 sebanyak 182 orang.

Ada 28 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dan satu cabang yang diekshibisikan. Peserta memperebutkan 462 medali emas, 462 medali perak, dan 574 medali perunggu.

Baca juga: Marak pengamen cilik, legislator Kotim tegaskan eksploitasi anak bisa dipidana

Baca juga: Legislator Kotim minta kerusakan jalan di Pasar Berdikari diperbaiki

Baca juga: Gubernur Kalteng: Porprov momentum meningkatkan pembinaan atlet