Gumas apresiasi generasi muda ikut meriahkan pawai taaruf

id kalteng,Gumas apresiasi generasi muda ikut meriahkan pawai taaruf,Gumas, Gunung mas

Gumas apresiasi generasi muda ikut meriahkan pawai taaruf

Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar bersama Wakil Bupati Efrensia LP Umbing dan lainnya menyaksikan yel yel peserta pawai taaruf di Taman Kota Kuala Kurun, Senin (7/8/2023). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Akerman Sahidar mengapresiasi sejumlah sekolah, yang mengirimkan perwakilan untuk ikut memeriahkan pelaksanaan pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XVI dan Festival Seni Qasidah (FSQ) X tingkat kabupaten.

“Sejumlah sekolah, baik itu SD, SMP, atau SMA sederajat, mengirimkan peserta didiknya untuk mengikuti pawai taaruf. Saya mengapresiasi keterlibatan mereka dalam memeriahkan pawai tersebut,” ucapnya di Kuala Kurun, Senin.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut, dengan adanya keterlibatan dari generasi muda pada pelaksanaan pawai taaruf, maka diharap nilai-nilai keagamaan akan tumbuh dan tertanam dengan semakin baik dalam diri mereka sejak dini.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan II, yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini juga berharap ke depan akan semakin banyak sekolah yang berpartisipasi pada pawai taaruf.

Baca juga: Pawai Taaruf MTQ XVI di Gumas diikuti belasan peserta

“Tak hanya sekolah, saya juga mendorong organisasi masyarakat untuk ikut memeriahkan pawai taaruf yang akan datang ,” kata pria kelahiran Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat 

Sebelumnya, Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing melepas belasan peserta pawai taaruf di Taman Kota Kuala Kurun, Senin. Melalui kegiatan ini diharap akan tercipta hubungan yang harmonis antarumat beragama di kabupaten setempat.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada para peserta, panitia, kepolisian, dan berbagai pihak lainnya, yang telah berperan dan ambil bagian dalam menyukseskan pawai taaruf ini.

Sementara itu, Ketua panitia pawai taaruf, Moch Wahsil menyampaikan bahwa lomba ini dibagi menjadi dua kategori, yakni untuk kafilah kecamatan peserta MTQ dan FSQ, serta untuk umum.

Peserta kafilah kecamatan yakni Sepang, Kurun, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, Tewah, dan Kahayan Hulu Utara. Sedangkan kategori umum yakni dari SD, SMP, dan SMA sederajat, organisasi masyarakat, dan lainnya.

Baca juga: Polres Gumas terus tingkatkan kemampuan personel antisipasi konflik pemilu

Baca juga: Pemkab Gunung Mas tingkatkan kualitas pengelolaan aset desa