Polisi gencarkan patroli ke kantor KPU dan Bawaslu Palangka Raya

id Patmor ,Palangka Raya,Kalteng,Pemilu 2024,Bawaslu ,KPU,Kasat Satuan Samapta Polresta Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo

Polisi gencarkan patroli ke kantor KPU dan Bawaslu Palangka Raya

Anggota Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah melaksanakan patroli ke kantor KPU yang berada di Jalan Tangkasiang, beberapa waktu lalu. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Personel Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah terus menggencarkan patroli ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota setempat jelang Pemilu 2024.

Kasat Samapta Polresta Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo di Palangka Raya, Rabu, mengatakan sebelum terbakarnya kantor Bawaslu Kota Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut Km 3,5 tersebut personel nya tim patroli selalu memantau keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di kantor tersebut.

"Ya saat ini mereka berkantor di Bawaslu Kalteng di Jalan Seth Adji induk, sedangkan untuk kantor KPU Kota Palangka Raya juga sama sering didatangi patroli keamanan untuk menjaga kamtibmas," katanya.

Perwira Polri berpangkat balok tiga tersebut menuturkan, jajaran Polresta Palangka Raya juga menyarankan untuk kantor KPU yang terletak di Jalan Tangkasiang tersebut untuk membuat pagar keliling.

Pagar keliling tersebut bertujuan untuk menghindari adanya tindak kejahatan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak senang melihat daerah setempat kondusif.

"Ya salah satunya pagar keliling di sekitar kantor KPU tersebut nantinya bisa di bangun dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal negatif yang bisa merugikan pihak KPU itu sendiri," katanya.

Mantan Kasat Narkoba Polresta Palangka Raya itu juga mengungkapkan, jam patroli personel di lapangan juga terus diintensifkan. Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk menekan adanya gangguan kamtibmas di sejumlah tempat.

Selain kantor KPU dan Bawaslu Kota Palangka Raya yang sering didatangi tim patroli bermotor (patmor) Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, personel juga melakukan patroli di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Baca juga: Kerawanan isu politik uang hingga kecurangan saat Pemilu 2024

"Alhamdulillah sampai saat ini kondisi Kota Palangka Raya masih kondusif dan tidak terjadi gangguan kamtibmas yang sifatnya menonjol," bebernya.

Ditambahkan Gatoot, meskipun kondisi wilayah Hukum Polresta Palangka Raya aman dan tidak ada terjadi gangguan kamtibmas yang menonjol. Pihaknya juga tetap selalu waspada dan terus mendeteksi terkait hal-hal gangguan kamtibmas tersebut.

"Saya harapkan masyarakat juga turut serta dalam menjaga kamtibmas di daerah kita, apalagi jelang Pemilu 2024 yang saat ini tahapan nya sudah mulai dilaksanakan," demikian Gatoot Sisworo.

Baca juga: Mahfud MD: Pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai jadwal

Baca juga: Jokowi ajak Partai Bulan Bintang jaga kualitas Pemilu 2024

Baca juga: Diskominfosantik Gunung Mas siap berpartisipasi sukseskan Pemilu 2024