Bupati Bartim: Isi kemerdekaan dengan pembangunan untuk Indonesia Maju

id pemkab bartim, bupati bartim ampera ay mebas, hut ri, hari kemerdekaan, tamiang layang, bartim, barito timur

Bupati Bartim: Isi kemerdekaan dengan pembangunan untuk Indonesia Maju

Paskibraka Barito Timur 2023 mengibarkan bendera Sangsaka Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Halaman Kantor Bupati Barito Timur di Tamiang Layang, Kamis (17/8/2023). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas mengharapkan HUT ke-78 RI pada 2023 ini dimaknai dengan pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sesuai disampaikan Presiden RI Joko Widodo, maka kita di Kabupaten Barito Timur bisa mengisi kemerdekaan dengan pembangunan untuk Indonesia Maju menuju Indonesia Emas 2045,” kata Ampera di Tamiang Layang usai memimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Tamiang Layang, Kamis.

Menurutnya, Indonesia memiliki aneka kekayaan sumber daya alam dan laut yang melimpah, termasuk adat, budaya dan lainnya. Demikian juga dengan Kabupaten Barito Timur.

“Dimana dengan semangat kemerdekaan ini maka harus juga diisi dengan pembangunan yang benar-benar menyejahterakan masyarakat,” terangnya.

Dijelaskan Ampera, Presiden Joko Widodo telah mengupayakan penghiliran atau hilirisasi yakni proses pengolahan bahan baku menjadi barang siap pakai. Upaya ini hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Bupati Bartim ajak semua pihak jaga kondusivitas di tahun politik

Untuk itu, Ampera mengajak seluruh masyarakat ikut serta memacu pembangunan di Barito Timur dengan keberpihakan kepada masyarakat dan lebih bermakna lagi.

“Walaupun masa jabatan saya akan berakhir pada 24 September 2023, pembangunan selanjutnya akan dilanjutkan Penjabat Bupati Barito Timur dan pemimpin akan datang, dengan harapan pembangunan yang lebih bermakna lagi dan lebih menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Halaman Kantor Bupati Barito Timur di Tamiang Layang, Kamis (17/8/2023). Sebanyak 30 orang anggota Paskibraka Barito Timur mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih tepat Pukul 08.45 wib.

Baca juga: Bupati Bartim lantik 84 kepala desa hasil Pilkades Serentak 2023

Baca juga: Pemkab Bartim selalu komit tingkatkan SDM dan prasarana kesehatan

Baca juga: 70 warga Tionghoa diundang untuk melihat ragam budaya Dayak Maanyan Bartim