DPRD-Polres Seruyan bersinergi wujudkan Pemilu 2024 aman dan damai

id Dprd seruyan, ketua dprd, zuli eko prasetyo, pemilu 2024, kuala pembuang, seruyan

DPRD-Polres Seruyan bersinergi wujudkan Pemilu 2024 aman dan damai

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (tengah) bersama Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow (kiri) saat berdiskusi bersama di Kuala Pembuang, Jumat (18/8/2023). (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah bersinergi dengan Polres untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 aman, damai dan kondusif demi demokrasi yang berkualitas.

“Hari ini saya bersama teman-teman anggota DPRD menghadiri undangan Polres Seruyan untuk berdiskusi. Salah satunya terkait kondusivitas menjelang Pemilu ataupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Jumat.

Dia mengatakan, untuk menciptakan pemilu yang kondusif, pastinya harus didukung semua pihak secara bersama-sama. Pelaksanaannya hanya dilakukan satu hari dan yang lama merupakan tahapannya.

“Kita harus berama-sama menjaga wilayah tetap kondusif. Berbeda pendapat dan pilihan itu wajar saja dalam demokrasi kita, namun silaturahmi kita harus tetap terjaga,” terangnya.

Ketua DPC PDIP Seruyan itu juga menyampaikan, di era teknologi yang hampir menguasai sendi-sendi kehidupan saat ini, misalnya seperti media sosial yang saat ini semakin mudah diakses, dirinya berharap kepada masyarakat agar bijak menggunakannya.

"Kalau ada informasi ataupun hal lainnya di seputar medsos agar bisa dilakukan pengecekan untuk mengetahui kebenaran dari informasi tersebut,” harapnya.

Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Ketua DPRD beserta jajaran yang telah hadir dalam kegiatan diskusi tersebut.

“Saat ini kami telah gencar memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat Seruyan. Juga kita harapkan partisipasi dari kawan-kawan DPRD untuk bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 damai,” ucapnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya juga sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat Seruyan dalam menjaga kamtibmas menjelang pemilu dan diharap hal ini bisa terus terjaga.

“Untuk kendala di Seruyan sendiri hanya geografis wilayah, karena akses yang cukup jauh antara kecamatan, namun hal itu bisa kita antisipasi dengan bersinergi bersama semua pihak dan memaksimalkan anggota Polres Seruyan,” jelasnya.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan terima kunjungan pengajar muda berdiskusi kemajuan pendidikan

Baca juga: Antisipasi penyakit rabies, DKPP Seruyan vaksinasi hewan peliharaan warga

Baca juga: Sekda Seruyan: Tapal batas sejumlah desa telah disepakati

Baca juga: Pemkab Seruyan maksimalkan potensi sektor pariwisata