Hwang Min-hyun ajak penggemar Indonesia rayakan ulang tahunnya

id Hwang min hyun, aktor korea

Hwang Min-hyun ajak penggemar Indonesia rayakan ulang tahunnya

Aktor sekaligus penyanyi idola K-pop Hwang Min-hyun dalam mini konser bertema "UNVEIL" di Jakarta, Sabtu (19/8/2023) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan sekaligus penyanyi idola K-pop Hwang Min-hyun atau Minhyun mendapatkan kesempatan merayakan hari ulang tahunnya bersama penggemar di Indonesia saat mengadakan mini konser solo bertema "UNVEIL" di Jakarta pada Sabtu malam. 
 
Para penggemar Minhyun yang disapa Hwangdo menyanyikan lagu selamat ulang tahun dalam bahasa Korea untuk idolanya itu berbarengan dengan staf yang mengantarkan kue dengan dominasi warna putih ke atas panggung.
 
Minhyun yang diketahui memperingati hari lahir setiap tanggal 9 Agustus itu lalu memeluk kue yang dibawa staf sembari tersenyum lalu memberi tanda V dengan tangan kanannya.
Baca juga: Min-hyun Wanna One ingin ke Bali
 
Dia semula mengajak para penggemar berfoto bersama. Minhyun duduk di atas lantai panggung sambil membelakangi penonton bersiap untuk berpose.
 
Namun, sebuah video di putar di layar besar memperlihatkan potongan-potongan gambar dan video dirinya sejak awal debut dan beberapa momen dalam karirnya di bidang hiburan termasuk saat terpilih menjadi salah satu personel grup idola jebolan ajang kompetisi "Produce 101" musim kedua, yakni Wanna One.
 
Minhyun sempat tampak terkejut lalu perlahan menikmati suguhan video yang dibuat penggemar sembari sesekali tertawa.
 
Dalam video juga dihadirkan proyek penggemar untuk merayakan hari ulang tahun Minhyun. Mereka menanam sekitar 342 pohon dengan harapan pohon-pohon itu dapat tumbuh dengan baik dan membawa kebahagiaan bagi orang lain seperti hadirnya Minhyun kepada mereka.
 
"Waaaahhh. Gomawo (terima kasih). Terima kasih banyak sudah siapkan videonya. Aku hanya bisa ucapkan terima kasih," kata dia.
 
Pelantun "My Universe" itu kemudian mengatakan dirinya merasa tak enak karena sudah lama tidak berkunjung ke Indonesia.
 
"Jauh tetapi Hwangdo Indonesia tetap dukung secara luar biasa. Ini kuenya lucu, aku lagi gendong Hwangdo. Ada mikrofon dan simbol film. Aku maunya menyanyi dan menari selama-lamanya untuk Hwangdo," tutur dia. 
Aktor sekaligus penyanyi idola K-pop Hwang Min-hyun memeluk kue ulang tahunnya dalam mini konser bertema "UNVEIL" di Jakarta, Sabtu (19/8/2023) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

 
Minhyun juga sempat membahas tentang mini konsernya yang menurut dia berlangsung secara luar biasa dan tak terlupakan. Dia lalu mengatakan ingin segera kembali menghadirkan acara serupa di lain kesempatan.
 
"Melihat kalian semua senang selama acara aku juga senang dan semangat. Aku akan persiapkan yang terbaik untuk sisa Asia Tour-nya," ujar dia.
 
Mini konser solo Minhyun bertema "UNVEIL" berlangsung sekitar pukul 18.30 WIB. Dia mengawali penampilan solo perdananya itu di Indonesia dengan membawakan lagu "Hidden Side" dari mini album pertamanya berjudul "Truth or Lie".
 
Usai bernyanyi dia menyapa penggemar dengan mengatakan, " Halo aku Hwang Min-hyun. Aku kangen kalian banget" dan disambut jeritan penggemar.