Warga Sukamara terbantu dengan fasilitasi 'rest area' Dishanpang Kalteng

id Pemprov kalteng, dishanpang kalteng, tabligh akbar, Guru Mulia Al Habib Umar Bin Hafidz, rest area, tempat istirahat, palangkaraya, sukamara, kalteng

Warga Sukamara terbantu dengan fasilitasi 'rest area' Dishanpang Kalteng

Sejumlah warga dari Kabupaten Sukamara yang memanfaatkan rest area pada aula Dishanpang Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Selasa, (22/8/2023). Warga Sukamara ini datang ke Palangka Raya untuk turut menghadiri Tabligh Akbar bersama Guru Mulia Al Habib Umar Bin Hafidz. (ANTARA/HO-Dishanpang Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Warga Kabupaten Sukamara yang datang ke Kota Palangka Raya untuk mengikuti Tabligh Akbar Guru Mulia Al Habib Umar Bin Hafidz, merasa terbantu dengan adanya fasilitasi rest area atau tempat istirahat yang disediakan di aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpang) Kalimantan Tengah.

Hendi Gunawan salah seorang perwakilan warga dari Sukamara yang memanfaatkan rest area Dishanpang Kalimantan Tengah, Selasa, mengatakan, pihaknya merasa sangat terbantu dengan penyediaan tempat beristirahat tersebut.

"Bagi kami penyediaan rest area ini sudah sangat luar biasa, karena kalau tidak kita bingung juga karena jauh-jauh hari banyak orang yang sudah memesan untuk penginapan pada umumnya. Jadi kalau yang datang langsung ke sini, tampaknya sudah penuh berbagai penginapan," terangnya.

Terlebih menurutnya, tidak semua yang datang dari berbagai daerah khususnya Sukamara, merupakan warga dengan kondisi ekonomi yang begitu berlebih. Namun sebagian juga ada yang memang dengan keterbatasannya, tetapi begitu semangat ingin hadir langsung mengikuti Tabligh Akbar ini.

"Rest area di Dinas Ketahanan Pangan ini menjadi alternatif yang strategis bagi kami," ucapnya yang berasal dari Kuala Jelai, Sukamara tersebut.

Pihaknya pun berharap dengan terlaksananya Tabligh Akbar bersama Guru Mulia Al Habib Umar Bin Hafidz ini dapat memberikan dampak baik dengan semakin berkembang dan majunya Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca juga: Kalteng pilih varietas IR-42/PB-42 antisipasi dampak El Nino

Sementara itu Kepala Dishanpang Kalteng Riza Rahmadi menjelaskan, pihaknya bersama jajaran berupaya secara optimal membantu menyediakan tempat beristirahat yang memadai untuk warga Sukamara yang datang untuk menghadiri Tabligh Akbar.

"Kita tahu banyak masyarakat yang datang dari berbagai daerah untuk mengikuti Tabligh Akbar ini. Tentu tidak semuanya bisa mengakses penginapan secara umum, ataupun memiliki keluarga dan kerabat untuk menginap. Jadi kami harap dengan adanya rest area di aula kantor kami ini, bisa menjadi pilihan bagi mereka," tuturnya.

Riza menjelaskan, jajaran Dishanpang Kalimantan Tengah berupaya memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, termasuk berusaha menyediakan konsumsi bagi warga yang datang.

Baca juga: Dislutkan Kalteng gandeng DAD dalam pengawasan sumber daya KP

Baca juga: Dishanpang Kalteng perluas bantuan penanganan stunting hingga Barito Timur