Bank Kalteng raih penghargaan bergengsi pada BIFA dan Infobank Award 2023

id Bank kalteng, raihan prestasi bank kalteng, infobank award, bisnis indonesia financial award, bifa 2023, perbankan, bank, lembaga jasa keuangan, indus

Bank Kalteng raih penghargaan bergengsi pada BIFA dan Infobank Award 2023

Bank Kalteng meraih penghargaan dalam Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2023 yang diterima oleh Direktur Keuangan Operasional dan TI Bank Kalteng, Ahmad Selanorwanda (tengah), Kamis (24/8/2023). (ANTARA/HO-Bank Kalteng)

Dukungan dari seluruh pemegang saham, khususnya pemegang saham pengendali, memungkinkan PT Bank Kalteng menghasilkan kinerja unggul yang tetap efisien
Palangka Raya (ANTARA) - Bank Kalteng tak henti-hentinya mengukir prestasi di tingkat nasional, terbaru adalah keberhasilannya dalam meraih penghargaan bergengsi pada Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2023 dan Infobank Award 2023.

"Bank Kalteng mengukir prestasi gemilang dengan meraih tiga penghargaan sekaligus dalam dua ajang bergengsi tersebut," kata Direktur Keuangan Operasional dan TI Bank Kalteng, Ahmad Selanorwanda di Palangka Raya, Rabu.

Dalam Bisnis Indonesia Financial Award 2023 bertema "Digitalisasi Finansial: Inklusif dan Berkelanjutan," merupakan bentuk apresiasi bagi pelaku industri perbankan, asuransi, dan pembiayaan dengan kinerja terbaik, Bank Kalteng memenangkan kategori The Most Efficient Bank untuk sub kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) dengan aset di bawah 15 Triliun.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Ahmad Selanorwanda didampingi Pgs Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank Kalteng, Tajudinnor Asra.

"Penghargaan tersebut menjadi pengakuan atas kinerja unggul dalam sektor perbankan dan keuangan," jelasnya.
 
Bank Kalteng meraih penghargaan dalam Infobank Award 2023 yang diterima Direktur Keuangan Operasional dan TI Bank Kalteng, Ahmad Selanorwanda, Jumat (25/8/2023). (ANTARA/HO-Bank Kalteng)


 

Selanjutnya, pada Infobank Award 2023, Bank Kalteng meraih dua penghargaan, yakni Penghargaan Titanium Trophy untuk Excellent Financial Performance Bank selama 15 tahun berturut-turut (2008-2022), serta Penghargaan Excellent Financial Performance Bank pada 2022.

Penghargaan langsung diberikan Chairman Infobank Media Group Eko B. Supriyanto, juga kepada Direktur Keuangan Operasional dan Teknologi Informasi Bank Kalteng, Ahmad Selanorwanda.

Selanorwanda mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir Bank Kalteng mampu mencatatkan pertumbuhan bisnis yang solid sepanjang 2022 dan secara konsisten terus melanjutkan berbagai capaian hingga tahun ini.

"Kami akan selalu meningkatkan kinerja bisnis serta melakukan perbaikan, dan di tahun ini pun kami bisa bertumbuh. Terima kasih Infobank yang telah mengapresiasi apa yang telah kami kerjakan ini," terangnya.

Baca juga: Bank Kalteng berpartisipasi sukseskan Harvesting Gernas BBI-BBWI

Dia menjabarkan, korporasi berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp256,12 miliar pada 2022 atau naik secara (year on year/yoy) hingga 6,51persen dibanding tahun sebelumnya.

Pertumbuhan laba didongkrak oleh penyaluran kredit sebesar Rp8,6 triliun atau tumbuh 13,72 persen (yoy) dan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp9,7 triliun atau tumbuh 5,8 persen.

Prestasi ini menunjukkan komitmen PT Bank Kalteng dalam menghadirkan kinerja terbaik secara berkelanjutan. Dukungan dari seluruh pemegang saham, termasuk pemegang saham pengendali, menjadi faktor utama kesuksesan bank ini.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya optimalkan peran bank untuk bina UMKM

Selanorwanda mengatakan, berbagai raihan prestasi ini menjadi motivasi pihaknya untuk terus memberikan kinerja terbaik kepada daerah maupun masyarakat khususnya di Kalimantan Tengah.

"Dukungan dari seluruh pemegang saham, khususnya pemegang saham pengendali, memungkinkan PT Bank Kalteng menghasilkan kinerja unggul yang tetap efisien," tuturnya.

Keberhasilan ini juga merupakan hasil dari upaya PT Bank Kalteng dalam mengelola keuangan dengan baik, serta fokus pada pengembangan sumber daya manusia dan teknologi informasi.

Bank ini terus bergerak maju sebagai agen pembangunan daerah yang profesional, mendukung pertumbuhan ekonomi wilayah Kalimantan Tengah.

Adapun dalam Infobank Award 2023 tersebut, kian istimewa dengan penyampaian keynote speech dari Staf Ahli Jasa Keuangan dan Pasar Modal Kementerian Keuangan RI, Arif Wibisono.

Dia mengapresiasi seluruh pelaku industri perbankan, asuransi, dan pembiayaan yang memberikan kinerja terbaik dengan tetap memperhatikan efisiensi.

Baca juga: Bank Kalteng fasilitasi 11 UMKM di Kalteng Expo 2023

Baca juga: Bank Kalteng raih predikat Excellent dan Golden Award pada ajang TOP BUMD 2023

Baca juga: Kinerja Bank Kalteng terus tunjukkan tren positif hingga 2023