Masyarakat Palangka Raya jangan terprovokasi isu politik dari luar

id DPRD Palangka Raya,Tahun Politik ,Palangka Raya,Bawaslu ,KPU,Tahun Politik 2024,Polresta Palangka Raya

Masyarakat Palangka Raya jangan terprovokasi isu politik dari luar

Legislator Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Noorkhalis Ridha meminta kepada masyarakat jangan sampai mudah terprovokasi isu-isu politik dari luar yang bisa membuat gaduh daerah.

"Perkembangan isu politik jelang Pemilu 2024 ini terus berkembang, biar saja isu itu berkembang di luar daerah kita namun jangan sampai masyarakat kita terprovokasi sehingga bisa membuat gaduh daerah," kata Noorkhalis Ridha di Palangka Raya, Rabu.

Dia menuturkan, meskipun tahapan pemilu saat ini terus berjalan namun masyarakat di daerah setempat menanggapinya dengan adem dan tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang bisa membuat keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di wilayah setempat terganggu.

Menurutnya masyarakat yang berdomisili di ibu kota provinsi setempat, tentunya sudah sangat pintar dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan sekali tersebut.

"Masyarakat kita sudah cerdas dan tidak mau diadu domba terkait persoalan politik yang bisa memecah belah antar sesama. Perbedaan pilihan itu hal yang wajar dalam memilih pemimpin dengan haknya masing-masing," ucapnya.

Noorkhalis juga mengimbau kepada warga di daerah setempat, agar jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang juga berkembang melalui media sosial baik itu facebook, instagram dan lain sebagainya.

Meski mendapatkan informasi terkait isu politik yang lagi ramai dibahas di pusat, namun hal tersebut jadikan sebagai informasi saja, jangan malah menjadikan hal tersebut perbedaan sehingga bisa membuat gaduh daerah.


"Mari bijak bermedia sosial jelang tahun politik ini, kalau memilih pemimpin pilihlah pemimpin sesuai hati nurani masing-masing," bebernya.

Sementara itu jelang Pemilu 2024, Satuan Samapta Polresta Palangka Raya juga sudah gencar melakukan antisipasi terkait hal-hal yang bisa membuat gangguan kamtibmas.

"Untuk mengamankan tahapan pemilu personel kami arahkan untuk selalu mengecek kantor penyelenggara pemilu seperti kantor KPU dan Bawaslu yang ada di daerah setempat," kata Kasat Samapta Polresta Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo.

Dari pantauan di lapangan kamtibmas di Kota Palangka Raya sampai saat ini masih berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun, bahkan kasus tindak pidana yang menonjol sama sekali tidak ada terjadi.