Pemkab terus pacu pengembangan sepakbola di Lamandau

id Pemkab lamandau, lamandau, hendra lesmana, nanga bulik

Pemkab terus pacu pengembangan sepakbola di Lamandau

Penutupan Turnamen Bupati Cup V Lamandau di Stadion Hinang Goloa, Nanga Bulik, Jumat (22/9). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus memacu pengembangan sepakbola di daerah setempat, baik melalui kegiatan pembinaan maupun penyelenggaraan turnamen atau kejuaraan.

Salah satunya adalah Turnamen Bupati Cup V Lamandau tahun 2023 yang telah berakhir dan secara resmi ditutup Bupati Hendra Lesmana di Stadion Hinang Goloa, Nanga Bulik, Jumat (22/9).

"Semoga dari penyelenggaraan ini akan memotivasi semua pihak untuk terus mendorong persepakbolaan di Lamandau untuk semakin maju dan berkembang lagi," kata Hendra Lesmana.

Dia pun ingin ke depan semakin banyak pelaksanaan turnamen ataupun agenda olahraga dari berbagai cabang, agar olahraga bisa semakin digalakkan di Lamandau.

Baca juga: Pemkab Sukamara lepas liar Rusa Sambar di Kawasan SM Lamandau

"Turnamen ini sekaligus menjadi sarana melihat dan mengukur sejauh mana perkembangan serta kemampuan para atlet sepak bola yang ada di Lamandau," ujarnya.

Dia mengatakan selain program pembinaan yang dilaksanakan secara rutin, berbagai agenda kejuaraan olahraga sangat diperlukan untuk memaksimalkan perkembangan dari atlet.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, KONI, PSSI, serta lainnya. Semoga penyelenggaraan ini ke depannya semakin baik lagi," harapnya.

Adapun Turnamen Bupati Cup V Lamandau terlaksana dengan lancar dan sukses dan menjadi juara adalah Andesku FC. Sedangkan Juara 2 diraih oleh Bhayangkara, Juara 3 Aqil FC dan Juara 4 Pedongatan.

Baca juga: Pemkab Lamandau beri beasiswa kepada 667 mahasiswa

Baca juga: Bupati Lamandau: Peningkatan sarpras RSUD semakin optimalkan layanan kesehatan

Baca juga: Pemkab Lamandau optimalkan peran Satlinmas dalam pengamanan Pemilu 2024