DPRD Kapuas minta masyarakat jaga kamtibmas jelang Pemilu 2024

id DPRD Kapuas minta masyarakat jaga kamtibmas jelang Pemilu 2024.m, kalteng, kapuas, pemilu

DPRD Kapuas minta masyarakat jaga kamtibmas jelang Pemilu 2024

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ardiansah, meminta masyarakat turut menjaga kondisi keamanan dan ketertiban yang sudah kondusif selama ini, terutama jelang Pemilu 2024.

“Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus senantiasa menjaga keamanan, ketertiban. Jangan sampai ada tindakan-tindakan yang merugikan sesama atau masyarakat terlebih mengganggu stabilitas di Kabupaten Kapuas,” kata Ardiansah di Kuala Kapuas, Minggu.

Menurutnya, kondisi yang sudah kondusif tidak boleh dirusak, sebab hanya akan menimbulkan kehidupan bermasyarakat menjadi tidak aman dan nyaman. Masyarakat juga diminta untuk tidak mencederai kondisi yang sudah ada, agar tercipta harmonisasi di tengah masyarakat.

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, untuk menjadikan pemilu yang aman dan nyaman bukan hanya tanggung jawab Kepolisian atau KPU serta Bawaslu, tapi juga menjadi tanggung jawab seluruh warga kabupaten setempat, yang dimulai dari lingkungan masing-masing.

Baca juga: Satgas Karhutla Kapuas bagikan ratusan masker kepada masyarakat

"Tahapan pemilu sudah mulai berjalan sampai sekarang ini, maka dari itu masyarakat diminta ikut berperan dalam menjaga kamtibmas di daerah kita, sehingga pelaksanaan pemilu nantinya dapat berjalan lancar dan aman," harapnya.

Selain itu, menghadapi Pemilu 2024, warga diharapkan dapat berpolitik dengan dewasa, menghargai setiap perbedaan dan bijak menggunakan media sosial.

Masyarakat diminta lebih teliti terhadap setiap informasi yang diterima. Warga diminta jangan asal share ke orang lain sehingga malah menjadi penyebar hoax atau kabar bohong.

Kemudian, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang ini berharap, warga dapat ikut aktif menjaga kondusivitas keamanan dengan meningkatkan kegiatan Siskamling sehingga daerah yang kita cintai menjelang Pemilu tahun 2024 tetap kondusif l.

“Memasuki tahun politik ini diimbau seluruh masyarakat Kapuas agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax, ujaran kebencian, dan isu sara yang yang bisa memecah bela masyarakat,” demikian Ardiansah.

Baca juga: DPRD Kapuas ingatkan warga tingkatkan kewaspadaan bahaya kebakaran

Baca juga: Distan Kapuas bagikan bibit tanaman dukung pencegahan stunting

Baca juga: Cegah terpapar asap, warga Kapuas diminta kurangi keluar rumah