Ketua DPRD Palangka Raya minta pencapaian RPJMD pemkot dievaluasi

id Sigit K Yunianto,Ketua DPRD Palangka Raya

Ketua DPRD Palangka Raya minta pencapaian RPJMD pemkot dievaluasi

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto. ANTARA/Dokumen

Palangka Raya (ANTARA) - Pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kota Palangka Raya diminta untuk dievaluasi. 

"Kami telah memantau dengan cermat berbagai aspek pelaksanaan RPJMD yang telah disusun. Saatnya pemerintah transparan mengevaluasi pencapaian dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan dalam dokumen ini," ujar Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Selasa. 

Hal ini ia sampaikan setelah melakukan diskusi intensif di antara anggota DPRD yang menyoroti sejumlah isu penting terkait perkembangan kota dalam beberapa tahun terakhir.

Dia menuturkan, proses evaluasi ini juga perlu melibatkan masyarakat. Sebab, keikutsertaan masyarakat menjadi bagian penting dalam segala pembangunan daerah.

Poin-poin yang perlu dievaluasi seperti misalnya peningkatan infrastruktur, kualits pendidikan, pelayanan kesehatan dan peningkatan lapangan kerja.

Sementara itu, Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyambut baik saran dari DPRD dan siap melakukan evaluasi mendalam. 

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa program-program yang telah dirancang akan memberikan dampak positif bagi warga kota," katanya.