DPRD Palangka Raya: Pentingnya edukasi nutrisi yang baik tekan stunting

id Noorkhalis Ridha,DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya: Pentingnya edukasi nutrisi yang baik tekan stunting

Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Noorkhalis Ridha. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengatakan, edukasi mengenai nutrisi yang baik untuk anak-anak sangat penting dalam menekan stunting. 

“Perlu untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya nutrisi yang seimbang untuk pertumbuhan anak-anak,” ujarnya, Rabu. 

Menurutnya, masalah stunting memang sudah semestinya diperhatikan. Perlu tindakan yang efektif untuk mengurangi stunting. Salah satunya bisa dengan pemberian edukasi yang baik. 

"Pemko harus segera mengambil tindakan yang efektif untuk mengurangi angka stunting. Bahkan bisa meraih target nasional penurunan menjadi 14 persen pada 2024," ungkapnya. 

Dalam rapat paripurna DPRD kemarin Ketua Fraksi PAN ini mengutip data terbaru dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang menunjukkan bahwa tingkat stunting terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Dia menyebut, angka tersebut cukup mengkhawatirkan karena stunting dapat menghambat pertumbuhan fisik anak. Selain itu, juga menghambat perkembangan intelektual anak.