Legislator Kapuas apresiasi pembagian masker dan vitamin gratis untuk masyarakat

id DPRD Kapuas, kapuas, kalteng, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Darwandie

Legislator Kapuas apresiasi pembagian masker dan vitamin gratis untuk masyarakat

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Darwandie. ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Darwandie mengapresiasi serta mendukung langkah Bank Kalteng Cabang Kapuas yang membagikan masker maupun vitamin secara gratis kepada masyarakat setempat. 

Pembagian masker dan vitamin itu sangat tepat dilakukan karena salah satu cara mendukung pemerintah daerah setempat dalam mengantisipasi dampak kesehatan akibat kabut asap yang melanda daerah ini, kata Darwandie di Kuala Kapuas, Jumat (6/10).

"Tinggal bagaimana masyarakat mengerti betapa pentingnya penggunaan masker akibat mulai munculnya kabut asap. Penggunaan masker ini demi meminimalisir dampak asap bagi kesehatan," ucapnya.

Dikatakan, Bank Kalteng Cabang Kapuas tidak hanya membagikan masker dan vitamin gratis untuk masyarakat, namun juga memberikan bantuan untuk petugas-petugas kita yang menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Oleh karenanya, langkah Bank Kalteng itu sangat luar biasa dan harus didukung oleh semua pihak, termasuk kalangan DPRD Kapuas.

Baca juga: Optimalkan pelayanan, RSUD Kapuas terapkan aplikasi SiLapis

Wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini, juga mengaharapkan Bank lainnya serta Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di daerah setempat, dapat malakukan hal yang sama dalam mendukung pemerintah kebupaten setempat dalam upaya penanganan karhutla di daerah setempat.

Sekali lagi kita ucapkan terimakasih kepada Bank Kalteng Cabang Kapuas, yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakat. Kita berharap bank lainnya serta PBS yang ada di daerah kita ini dapat melakukan hal yang sama bersenergi dengan pemerintah daerah," demikian Darwandie.

Baca juga: Pj Bupati Kapuas terima penghargaan dari Pangdam XII/TPR

Baca juga: Pemkab Kapuas sediakan rumah oksigen untuk warga terpapar asap karhutla

Baca juga: Pemkab Kapuas tingkatkan status penanganan karhutla menjadi tanggap darurat