Legislator minta rumah sakit Seruyan tingkatkan kualitas pendataan pasien

id dprd seruyan,rumah sakit seruyan,pendataan pasien

Legislator minta rumah sakit Seruyan tingkatkan kualitas pendataan pasien

Anggota DPRD Seruyan Harsandi di Kuala Pembuang. ANTARA HO/Dokumentasi PribadiĀ 

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Kalimantan Tengah, meminta kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang meningkatkan pencatatan dan data pasien yang berkunjung, sebagai salah satu bahan acuan untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit.

Anggota DPRD Seruyan Harsandi di Kuala Pembuang beberapa waktu lalu mengatakan, pendataan pasien saat ini sedang dilakukan melalui rekam medik pasien, namun diharapkan data-data tersebut bisa lebih detail.

Sehingga, upaya peningkatan pelayanan bisa lebih jelas dan tepat sasaran. Misalnya, data penderita terbanyak yang berobat di rumah sakit pasien apa.


Baca juga: DPRD Seruyan berharap PUPR bangunkan jalan pertanian Desa Sembuluh Satu

Dari data tersebut, akan bisa diputuskan infrastruktur apa yang perlu dibangun dan ditambah. Sehingga anggaran yang disipakan benar-benar sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat.

"Data para pasien yang melakukan pengobatan di rumah sakit tersebut, sebagia salah satu bahan acuan untuk meningkatkan pelayanan dan program pembangunan ke depan," katanya di Kuala Pembuang (27/10/2023)
 
Selain itu, melalui data-data tersebut, akan menjadi bahan pertimbangan dan evaluasi, kendala apa yang terjadi dan upaya  perbaikan yang harus dilakukan.
    
Menurut Harsandi, antusias masyarakat untuk berobat ke rumah sakit kuala pembuang terus meningkat,  hal ini harus bisa diklasifikasikan untuk perbaikan kualitas kesehatan//
    
Harsandi berharap dengan adanya pendataan yang baik dan sesuai, akan  bisa dijadikan sebagai acuan perencanaan dan peningkatan pengelolaan rumah sakit tersebut