DPRD Seruyan berharap PUPR bangunkan jalan pertanian Desa Sembuluh Satu

id DPRD Seruyan,Desa Sembuluh Satu,Denni Rahmadhani

DPRD Seruyan berharap PUPR bangunkan jalan pertanian Desa Sembuluh Satu

Anggota DPRD Seruyan Denni Rahmahdani. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Kalimantan Tengah, meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Seruyan membangun jalan pertanian di Ayap Kursi  Desa Sembuluh Satu.

Anggota DPRD Seruyan Denni Rahmadhani di Kuala Pembuang juga meminta, agar pemerintah memperbaiki akses jalan menuju lahan pertanian di Kecamatan Danau Sembuluh tersebut.

Menurut Denni, berdasarkan hasil kunjungan kerja ke Danau Sembuluh beberapa waktu lalu, akses menuju lahan pertanian tersebut sangat penting direalisasikan, untuk memudahkan petani dalam melakukan aktivitas pertanian.

"Jalan pertanian ini, sangat diperlukan untuk memudahkan petani mengangkut berbagai hasil pertanian," katanya.

Anggota DPRD daerah pemilihan dua tersebut menjelaskan, kemudahan akses jalan pertanian tersebut, akan memicu semangat para petani dalam memaksimalkan usaha pertaniannya.
    
Denni berharap, dinas pekerjaan umum dan penataan ruang setempat agar bisa merealisasikan harapan tersebut, karena petani memerlukan akses yang lancar untuk memudahkan mengangkut hasil panen.

Saat ini Pemkab Seruyan terus berupaya menggali potensi pertanian, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, melalui berbagai program pengembangan pertanian, peternakan dan perkebunan.

Pemerintah bertekad, menjadikan Seruyan sebagai salah satu daerah penyangga pangan daerah, khususnya di Kalteng.

Pengembangan sektor pertanian dan tanaman pangan tersebut, juga dilakukan untuk meningkatkan peran daerah untuk menjadi penyangga pangan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.