Dipercaya Jadi Ketua Yayasan Kesehatan PGI, Teras minta dukungan stakeholder

id Ketua Yayasan Kesehatan PGI, Senator asal Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang, Kalimantan Tengah, kalteng, teras narang

Dipercaya Jadi Ketua Yayasan Kesehatan PGI, Teras minta dukungan stakeholder

Agustin Teras Narang memberikan sambutan usai dipercaya menjadi Ketua Yayasan Kesehatan PGI di Jakarta, Rabu (1/11/2023). ANTARA/HO-Tim Teras Narang.

Palangka Raya (ANTARA) - Senator asal Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang membenarkan bahwa dirinya diberikan kepercayaan sebagai Ketua Yayasan Kesehatan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), dan mendapat mandat membangun aset pelayanan kesehatan menjadi lebih baik di masa mendatang.

Kepercayaan ini merupakan sebuah tanggungjawab besar yang tentunya membutuhkan kerja sama di internal Yayasan Kesehatan PGI maupun elemen lainnya, kata Teras Narang melalui pesan singkat diterima di Palangka Raya, Rabu.

"Saya memohon pertolongan Tuhan dan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan atas amanah yang diberikan sebagai Ketua Yayasan Kesehatan PGI ini," tambahnya.

Dia mengakui bukan perkara mudah membangun dan meningkatkan aset pelayanan kesehatan PGI. Namun berkat pertolongan Tuhan, niat baik, kerja keras, komitmen yang kuat serta berkolaborasi dengan berbagai pihak, dirinya meyakini upaya membangun dan meningkatkan aset pelayanan kesehatan PGI akan ada jalan.

"Kiranya kami bersama seluruh jajaran pengurus Yayasan Kesehatan PGI, dapat mengabdikan diri dengan baik. Bagi kepentingan jemaat, organisasi, bangsa dan negara, terlebih demi kemuliaan-Nya," kata Teras Narang.

Menurut dirinya, PGI sebagai representasi gereja-gereja dari berbagai majelis sinode, telah lama melayani masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia. Bahkan menebar berkat tanpa memandang sekat, baik lewat bidang pendidikan hingga kesehatan. Hal itu senada dengan komitmen dan keseriusan dirinya pada saat masih menjadi anggota DPR RI periode 1999-2024 dan 2004-2005.

Baca juga: Optimalkan peran YPTKES GKE menjawab tantangan memajukan SDM di Kalteng

Dia mengatakan pada saat menjabat Gubernur Kalteng periode 2005-2015 hingga anggota DPD RI periode 2019-2024, hal yang menjadi prioritas adalah berkaitan dengan sektor kesehatan dan pendidikan. Bahkan pada saat dipercaya rakyat Kalteng menjadi gubernur, telah menggagas dan melaksanakan program Kalteng Barigas maupun Kalteng Harati.

"Seperti yang kita ketahui bersama, masih cukup banyak tantangan yang dihadapi negara ini dalam meningkatkan pelayanan di sektor kesehatan dan pendidikan. Jadi, "Saya akan terus berkarya dan berkontribusi terhadap perbaikan dan kemajuan sektor kesehatan maupun pendidikan," demikian Teras Narang.

Baca juga: Teras Narang ajak mahasiswa IAHN Palangka Raya siap terlibat memajukan Indonesia

Baca juga: Pemerintah harus antisipatif dan hadir saat terjadi konflik

Baca juga: Tiga figur Majelis Kehormatan MK dinilai berpengalaman dan punya rekam baik