Kaledonia Baru puji fasilitas Piala Dunia U-17 Indonesia

id Kaledonia Baru,u17,piala dunia u17,pelatih, Leonardo Lopez

Kaledonia Baru puji fasilitas Piala Dunia U-17  Indonesia

Pelatih Kaledonia Baru U-17 Leonardo Lopez saat memimpin sesi latihan timnya di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (10/11/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Kaledonia Baru U-17 Leonardo Lopez memuji fasilitas yang disiapkan untuk Piala Dunia u-17 mulai dari Stadion hingga tempat latihan yang berada di Indonesia.


"Kami terkejut karena benar-benar menakjubkan. Kami belum pernah menemui kualitas lapangan seperti ini (Stadion Madya). Kami diperlakukan sangat baik di sini. Ini sangat hebat untuk kami dan ini kondisi terbaik. Terima kasih banyak federasi Indonesia (PSSI) dan kami berharap ada yang mendukung kami karena kami sangat kecil di turnamen ini," kata Leonardo Lopez kepada pewarta di Jakarta, Jumat.

Kaledonia Baru U-17 akan mengawali pertandingan berat di Grup C dengan menghadapi timnas Inggris U-17 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (11/11) pukul 16.00 WIB.

Leonardo Lopez mengungkapkan sejauh ini timnya telah menjalani adaptasi yang cukup baik dengan cuaca Indonesia karena datang sejak 30 Oktober lalu.

"Kami baru sampai Indonesia tanggal 30 Oktober karena itu kami punya waktu cukup untuk menyesuaikan cuaca di sini. Kami perlu menyesuaikan dengan suhu dan kelembapan, di sini sangat-sangat panas. Di sini kami menemui suasana baru dan arsitektur baru," ungkap Leonardo.



Selama lebih dari sepekan di Indonesia, Kaledonia Baru menjalani pertandingan uji coba menghadapi timnas Burkina Faso U-17 di Stadion Indomilk, Tangerang, Hasil laga uji coba tersebut tidak cukup memuaskan bagi anak asuh Leonardo karena Kaledonia Baru kalah lima gol tanpa balas.

"Kami melakukan penyesuaian di pekan pertama dan sempat menjalani laga uji coba melawan Burkina Faso. Kami kalah 0-5 tapi kami dapat banyak hal positif dan para staf mempelajari hal-hal yang mungkin bisa ditelusuri," kata Leonardo.

Kaledonia Baru berada di salah satu grup yang kompetitif. Selain menghadapi Inggris, Kaledonia Baru bakal menghadapi juara bertahan timnas Brazil dan salah satu tim kuat dari Asia, Iran.