DPRD Kotim apresiasi dua puskesmas raih akreditasi paripurna

id dprd kotawaringin timur, ketua dprd kotim, rini anderson, puskesmas kotim, akreditasi puskesmas, sampit, kotim, kotawaringin timur

DPRD Kotim apresiasi dua puskesmas raih akreditasi paripurna

Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson menjalani skrining kesehatan pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59, (12/11/2023). (ANTARA/Devita Maulina)

Sampit (ANTARA) -
DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah mengapresiasi dua puskesmas setempat yang berhasil meraih akreditasi paripurna dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). 
 
"Kami mengapresiasi dua puskesmas Kotim yang meraih akreditasi paripurna. Mudah-mudahan mereka lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat," kata Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson di Sampit, Senin. 
 
Diketahui, baru-baru ini dua Puskesmas Kotim meraih predikat paripurna setelah melalui akreditasi ulang. Kedua Puskesmas tersebut pun berhasil meningkatkan capaian akreditasi dibanding status sebelumnya. 
 
Dua Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Ketapang I Kecamatan Mentawa Baru Ketapang yang status akreditasi sebelumnya adalah utama dan Puskesmas Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan yang status akreditasi sebelumnya ialah madya. 
 
Menurut Rinie, meningkatnya akreditasi dua Puskesmas itu merupakan bukti nyata yang diberikan dalam pelayanan masyarakat dan diharapkan ke depan pelayanan itu pun terus ditingkatkan.

Baca juga: Festival Karungut se-Gunung Mas diharap lahirkan seniman kondang
 
Di sisi lain, akreditasi paripurna yang diraih dua Puskesmas ini juga diharap mampu menaikkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan, sehingga derajat kesehatan di Kotim pun meningkat. 
 
"Harapan kami akreditasi ini bisa menjaga dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang ada di Kotim. Masyarakat tak perlu ragu lagi untuk mengecek kesehatannya karena tenaga kesehatan siap memberikan pelayanan yang maksimal," tuturnya. 
 
Ia menambahkan, bidang kesehatan selalu menjadi salah satu prioritas pihaknya. Karena kesehatan berperan penting dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 
 
DPRD Kotim selalu mendorong dan mendukung setiap program pemerintah yang bertujuan meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, serta diharap ke depan pelayanan kesehatan ini bisa lebih merata di Kotim. 
 
"Saya juga ada aspirasi untuk bidang kesehatan, yakni pembangunan pagar di sekitar Pustu di Desa Ganepo, Kecamatan Seranau. Itu salah satu bentuk dukungan kami terhadap dunia kesehatan yang diharapkan bisa lebih maju ke depannya," demikian Rinie. 

Baca juga: Trail adventure dinilai menjadi sarana strategis promosikan wisata Gunung Mas

Baca juga: Pemkab Gumas gelontorkan Rp940 juta untuk renovasi stadion

Baca juga: Trail adventure perkenalkan situs Tambun Bungai di Gunung Mas