Harga bahan pokok di Palangka Raya tetap stabil

id Dinas Perdagangan Palangka Raya,Hadriansyah,Harga bahan pokok di Palangka Raya tetap stabil

Harga bahan pokok di Palangka Raya tetap stabil

Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah memantau pasokan bahan pandan pokok di salah satu distributor. (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengatakan, harga bahan pokok di beberapa pasar tradisional masih terbilang stabil.

Kepala Bidang Pedagangan Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Hadriansyah di Palangka Raya, Kamis, mengatakan, berdasarkan pantauan di beberapa pasar tradisional harga kebutuhan pokok masih stabil.

Berdasarkan keterangan dari para distributor, tambah Hadriansyah, yang dapat mempengaruhi kenaikan harga pangan di pasaran, antara lain kenaikan harga ayam, cabe rawit maupun beras. Sebab kendaraan yang biasa mengangkut bahan pangan dari provinsi tetangga ke wilayahnya, kebanyakan menggunakan BBM subsidi.

"Maka dari itu harga bahan pokok di daerah kita stabil, karena kendaraan yang mengangkut barang kebutuhan pokok masih menggunakan bahan bakar subsidi," katanya.

Hadiansyah yang juga mantan Sekretaris Camat Jekan Raya juga menyampaikan, stabilitas harga kebutuhan pokok di daerahnya tersebut, juga dipengaruhi oleh stok pangan yang cukup, bahkan diperkirakan aman hingga kedepan.

"Kami terus memonitor perkembangan harga pangan di pasaran, kalau ada yang mengalami kenaikan,  kami berupaya untuk mengantisipasinya, salah satunya melakukan operasi pasar murah di sejumlah kelurahan dan kecamatan," kata Hadriansyah yang akrab disapa Adaw itu.