DPRD Palangka Raya: Jaga persatuan dan kesatuan bangsa di tahun politik

id DPRD Palangka Raya,Sigit K Yunianto,Politik

DPRD Palangka Raya: Jaga persatuan dan kesatuan bangsa di tahun politik

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto mengatakan masyarakat di daerah setempat harus menjaga kesatuan dan persatuan di tahun politik yang prosesnya tahapannya sudah mulai dilakukan.

"Saya meminta kepada seluruh masyarakat di tahun politik ini agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga proses tahapan politik sampai hari H nya dapat berjalan lancar dan aman," kata Sigit K Yunianto di Palangka Raya, Kamis.

Dia menuturkan, pilihan dalam politik tentunya boleh berbeda namun kebersamaan dan persatuan tetap harus dipupuk dengan baik sehingga kenyamanan dan kedamaian di daerah setempat tetap terjaga.

Walaupun masih ada oknum-oknum yang tidak ingin melihat kekompakan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) terlaksana dengan baik, karena oknum-oknum tersebut ingin memecah belah antar sesama melalui kontestasi politik.

"Yang jelas warga Kota Palangka Raya tidak mudah diadu domba dan dipecah belah hanya gara-gara beda pilihan pada pemilu 2024 mendatang. Bahkan mereka juga sudah sangat cerdas memilah mana isu-isu yang bisa mengadu domba dan mana isu yang tidak mengadu domba," ungkapnya.

Orang nomor satu di lingkup DPRD kota Palangka Raya itu juga menegaskan, warga jangan takut apabila ada oknum-oknum sekelompok warga yang ingin merencanakan agar gelaran pemilu tahun depan gaduh, maka segera saja laporkan ke kepolisian terdekat.

Apabila benar terbukti, maka oknum-oknum yang ingin membuat gaduh daerah akan segera ditindak tegas oleh Kepolisian sesuai dengan pasal yang berlaku.

"Saya sangat yakin kalau masyarakat kita kompak, maka hal-hal yang kita khawatirkan tidak akan terjadi di daerah kita," demikian Sigit K Yunianto.

Baca juga: Legislator apresiasi Disdik Palangka Raya berikan perhatian pelajar berprestasi

Berdasarkan pantauan di lapangan sosialisasi terkait calon legislatif (caleg) dan Calon presiden dan wakil presiden melalui alat peraga serta serta berbagai pamflet sudah ramai.

Bahkan saat ini Bawaslu Kota Palangka Raya juga menertibkan alat peraga sosialisasi (APS) yang menyerupai alat peraga kampanye (APK) di sejumlah titik yang ada di Kota Palangka Raya.

Baca juga: Masyarakat disarankan membiasakan pola hidup sehat musim penghujan

Baca juga: DPRD bahas Raperda pengelolaan barang milik daerah

Baca juga: DPRD Palangka Raya apresiasi BPBD rutin kerja bakti antisipasi banjir