Legislator dukung Satpol PP gencar razia pelajar bolos di Palangka Raya

id DPRD Kota Palangka Raya,Kalteng,Sigit Widodo ,Satpol PP,Pelajar

Legislator dukung Satpol PP gencar razia pelajar bolos di Palangka Raya

Legislator Kota Palangka Raya Sigit Widodo. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo mengapresiasi tindakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) setempat yang semakin gencar melakukan razai terhadap para pelajar bolos sekolah di daerah setempat.

"Hal itu sangat baik dilakukan, sehingga juga bisa memberi efek jera mereka yang selama ini senang membolos," kata Sigit Widodo di Palangka Raya, Senin.

Dirinya (sigit Widodo) sangat yakin, dengan kegiatan razia di sejumlah kedai kopi, kafe tempat keramaian seperti mall dan pusat belanja yang ada di daerah setempat untuk memberikan efek jera bagi oknum pelajar yang membolos.

Pihaknya bergerak tentunya setelah menerima laporan dari masyarakat, yang selama ini resah dengan sekelompok ulah mereka.

"Razia tersebut harus digencarkan sehingga pelajar yang hendak bolos sekolah, tentunya akan berpikir dua kali," katanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan beberapa hari ini, Satpol PP Kota Palangka Raya tidak hanya merazia kedai dan tempat keramaian saja, melainkan juga memeriksa sejumlah barak dan kamar kos-kosan yang dijadikan tempat mesum dan lain sebagainya.

Bahkan masyarakat juga diimbau polisi penegak perda (Satpol PP) itu jangan segan untuk melaporkan apabila ada terjadi gangguan kamtibmas, di sekitar lokasi tempat tinggalnya.

Kalau hal tersebut mengganggu ketentraman warga maka satpol pp siap untuk menindak lanjuti laporan tersebut, apabila mengarah ke arah pidana maka akan diarahkan ke Polisi untuk menindak lanjutinya.

Baca juga: Masyarakat diimbau antisipasi banjir dengan cara gotong royong

Baca juga: Masyarakat diminta berhati-hati terhadap pelaku kejahatan modus hipnotis


Baca juga: Pemkot Palangka Raya disarankan perhatikan infrastruktur di musim penghujan