Kapuas catat rekor Muri kategori terbanyak guru bernyanyi

id Kapuas catat rekor Murikategori terbanyak guru bernyanyi, kalteng, kapuas, rekor muri

Kapuas catat rekor Muri kategori terbanyak guru bernyanyi

Sekda Kapuas Septedy menerima Piagam Penghargaan dari MURI atas pencapaian PGRI Kabupaten Kapuas yang berhasil mencatatkan Rekor Muri Bernyanyi oleh Guru Terbanyak se Indonesia, Selasa (21/11/2023). ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Pendidikan bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kapuas berhasil mencatatkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) Bernyanyi oleh Guru Terbanyak se Indonesia di Stadion Olahraga Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

“Saya bangga kepada jajaran PGRI Kabupaten Kapuas karena telah mencatatkan sejarah baru bagi Kabupaten Kapuas serta telah memperjuangkan harkat dan martabat guru agar lebih baik,” kata Sekda Kapuas Septedy di Kuala Kapuas, Selasa.

Dia berharap, segala kebaikan dan perlindungan selalu tercurah kepada para guru yang telah mewarnai dunia pendidikan Indonesia khususnya kabupaten setempat.

Septedy menyampaikan apresiasinya kepada PGRI kabupaten setempat yang telah menginisiasi kegiatan itu. Dia berharap dengan adanya rekor yang baru dibuat bisa menjadi acuan semangat bagi para tenaga pendidik membangun generasi masa depan Kabupaten Kapuas.

Sementara itu, Awan Rahargo dari Muri mengatakan, bahwa Kabupaten Kapuas sudah mencatatkan beberapa rekor Muri sebelumnya. Kapuas  menjadi kabupaten yang sangat aktif dalam rangkaian pemecahan rekor Muri dan hari ini Muri hadir dalam sejarah rekor.

Pencatatan Rekor Muri kategori terbanyak guru bernyanyi yang diikuti oleh 3.578 guru dan 600 pelajar yang ada di Kota Kuala Kapuas, Selasa (21/11/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.


Dijelaskannya, rekor Muri yang dilakukan ini merupakan kegiatan terbanyak di Indonesia. Oleh karena itu pihaknya tentu berharap tenaga pendidik dapat terus meningkatkan kompetensi menerapkan pembelajaran yang kreatif dan inovatif serta jadi teladan positif untuk para anak didik. Inilah sejatinya esensi sebuah peristiwa penciptaan rekor Muri hari ini.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada para guru sebagai garda terdepan yang melahirkan generasi muda penerus bangsa dalam mencerdaskan dan memajukan Indonesia, sekali lagi selamat atas pencapaian rekor Muri pada hari ini,” demikian Awan Rahargo.

Sementara dalam pencatatan Rekor oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) adalah Bernyanyi oleh Guru Terbanyak ini diikuti oleh 3.578 Guru yang tersebar di 17 kecamatan se Kabupaten Kapuas.

Pencatatan rekor Muri ini juga diikuti 600 peserta didik atau pelajar yang ada di Kota Kuala Kapuas menyanyikan Midley lagu Terima Kasih Guru, Hymne Guru dan Hymne PGRI.

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-78 serta Hari Guru Nasional (HGN).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Kapuas Septedy sekaligus mewakili Pj Bupati Kapuas, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kapuas, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan, Kepala Badan Kesbangpol Kapuas Hj Marlina K, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kapuas  dr Tonun Irawaty serta jajaran Pemkab Kapuas.

Baca juga: Penjabat Bupati Kapuas sambangi pemondokan beri motivasi kafilah MTQH

Baca juga: Pj Bupati Kapuas tak hadir, DPRD tunda Paripurna RAPBD 2024

Baca juga: RSUD Kapuas terima Sertifikat Akreditasi Paripurna dari KARS Pusat