Pemkab Gunung Mas serahkan bonus ke peraih medali saat Porprov

id Pemkab Gunung Mas serahkan bonus ke peraih medali, Kabupaten Gunung Mas, peraih medali saat Porprov Kalteng, kalteng, kalimantan tengah

Pemkab Gunung Mas serahkan bonus ke peraih medali saat Porprov

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mendampingi Kepala Disdikpora Aprianto menyerahkan bonus kepada salah satu atlet, di Kuala Kurun, Selasa (5/12/2023). ANTARA/Chandra.

Kuala Kurun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menyerahkan bonus kepada sejumlah atlet dari daerah setempat, yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah 2023.

Total bonus bagi peraih medali perorangan untuk perunggu senilai Rp7,5 juta, perak Rp10 juta, dan emas Rp15 juta, sedangkan total bonus bagi peraih medali beregu untuk perunggu Rp11,250 juta dan perak Rp31,9 juta, kata Bupati Gunung Mas Jaya S Monong di Kuala Kurun, Selasa.

"Penyerahan bonus ini merupakan bentuk penghargaan kepada atlet-atlet dari daerah ini yang berhasil meraih prestasi," sambung orang nomor satu di lingkup Pemkab Gunung Mas ini.

Selain itu, ujar dia, Pemkab Gunung Mas juga memberikan bonus kepada pelatih yang atletnya meraih medali, dengan rincian perunggu Rp1,350 juta, perak Rp1,850 juta dan emas Rp3 juta.

Pada kesempatan ini juga diserahkan uang saku bagi atlet, pelatih, official, dan tim kesehatan. Adapun uang saku yang diserahkan yakni senilai Rp150 ribu per orang per hari, dikali tujuh hari.

"Saya atas nama Pemkab Gunung Mas mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, terutama kepada atlet, pelatih, official, dan tim kesehatan," kata Jaya.

Baca juga: Keberadaan SIAPDES diharap berimbas pada kinerja perangkat desa di Gumas

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Gunung Mas, Aprianto menyampaikan bahwa pelatih, official, manager, dan atlet berjumlah 203 orang.

Adapun raihan medali yang diraih Gunung Mas pada Porprov Kalteng XII yakni emas sebanyak tiga medali, perak sembilan medali, dan perunggu delapan medali. 

"Total uang bonus yakni Rp251,510 juta, sedangkan total uang saku Rp213,150 juta," demikian Aprianto.

Baca juga: Hari Bakti PU jadi momentum tingkatkan pembangunan Gunung Mas

Baca juga: Tiga desa/kelurahan di Gumas akhirnya merasakan listrik PLN

Baca juga: Pelajar Gumas berhasil raih medali olimpiade matematika internasional di Korsel