Pj Sekda Barito Utara hadiri pelepasan peserta PKN Kemendagri

id pkn barito utara,pj sekda,pelatihan kepemimpinan nasional,barito utara,kalteng

Pj Sekda Barito Utara hadiri pelepasan peserta PKN Kemendagri

Pj Sekda Barito Utara Jufriansyah foto bersama peserta PKN Tingkat II angkatan XXIX Kementerian Dalam Negeri usai pelepasan di Gedung F BPSDM Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2023).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Jufriansyah menghadiri pelepasan peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Angkatan XXIX Kementerian Dalam Negeri di BPSDM Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Selatan, Jumat.

Pj Sekretaris Daerah Barito Utara Jufriansyah yang juga selaku mentor menyampaikan kebanggaannya atas kelulusan peserta PKN TK II yang diikuti dari pejabat eselon II Pemkab Barito Utara.

“Saya mewakili Pj Bupati Barito Utara mengucapkan selamat dan rasa bangga atas kelulusan seluruh peserta PKN dari Kabupaten Barito Utara. Semoga pengabdian dan inovasi yang digagas oleh para peserta dapat dimaksimalkan untuk pembangunan di Kabupaten Barito Utara,” kata Jufriansyah.

Sebelumnya Pj Sekda pada Rabu (6/12/2023) menghadiri seminar akhir peserta PKN dari Kabupaten Barito Utara yang bertindak sebagai mentor dan Kamis (7/12/2023) mengunjungi stand para peserta PKN dari Kabupaten Barito Utara. 

Hal ini merupakan suatu dukungan konkrit untuk pengembangan proyek perubahan yang dilaksanakan oleh peserta PKN.

Peserta PKN dari Kabupaten Barito Utara terdiri dari delapan orang pejabat eselon yakni Edwin Tuah (Sekretariat DPRD),  Siswandoyo (Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan),  Mochamad Ikhsan (Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian).

Kemudian Fakhri Fauzi (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan), M Mastur (Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM), Dwi Agus Setijowati (Staf Ahli Bupati), Silas Patiung (Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) dan Annisa Cahyawati (Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga).

Dalam PKN tersebut peserta sebanyak yakni 59 orang dari berbagai lembaga dan pemerintah daerah di Indonesia yang dilaksanakan sejak  2 Agustus 2023 sampai 8 Desember 2023.

Sementara Kepala Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen Aparatur Sipil Negara LAN RI Agus Sudrajat, menyampaikan bahwa PKN ini merupakan program pengembangan kompetensi yang berkesinambungan. 

Dirinya berharap para peserta untuk tetap meneruskan milestone jangka menengah dan jangka panjang. 

“Saya berharap seluruh proyek perubahan kita harus pastikan keberlangsungannya dan masuk ke dalam rencana kerja masing-masing kementerian lembaga dan pemerintah daerah,” kata dia.