DPMD Kapuas perkuat kerjasama pemerintahan desa dengan DPRD Tabalong

id Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kapuas, Dinas PMD Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kapuas, kalteng

DPMD Kapuas perkuat kerjasama pemerintahan desa dengan DPRD Tabalong

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan menerima cendramata dari Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tabalong, usai kunjungan kerja di Dinas PMD setempat, Senin (8/1/2024). ANTARA/HO-Dinas PMD Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menerima kunjungan kerja Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Senin (8/1).

"Kedatangan kami ke Dinas PMD Kapuas ini, ingin menggali informasi dan memperkuat kerjasama penyelenggaraan pemerintahan desa dan pengembangan potensi maupun produk unggulan desa," kata Ketua Komisi I DPRD Tabalong, Supriani, di sela kegiatan.

Kedatangan para wakil rakyat berjumlah 11 orang anggota Komisi I didampingi Kepala Dinas PMD Kabupaten Tabalong dan dari unsur staf Setwan Tabalaong. Kedatangannya pun diterima langsung Kepala Dinas PMD kabupaten setempat, Budi Kurniawan, beserta jajarannya di Aula Kantor Dinas PMD setempat.

Supriani menjelaskan bahwa tujuan pihaknya ke Kabupaten Kapuas, sebagai lokasi kegiatan karena jumlah desa di daerah setempat yang cukup banyak dengan dinamika penyelenggaraan pemerintahan desa yang jauh lebih dinamis dari Kabupaten Tabalong.

"Termasuk berragamnya potensi dan produk unggulan desa yang dikembangkan di Kabupaten Kapuas," singkatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Kapuas, Budu Kurniawan, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kunjungan kerja DPRD Kabupaten Tabalong ini.

Pertemuan ini juga harapannya berdampak pada praktek baik yang dilaksanakan di Kapuas maupun di Kabupaten Tabalong dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan desa.

Baca juga: PBS di Kapuas diminta berperan aktif sukseskan Pemilu 2024

"Termasuk optimalisasi pengembangan potensi desa dan produk unggulan desa dapat saling melengkapi untuk menunjang pelaksanaan tugas dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa," demikian Budi.

Sementara kegiatan ini dilanjutkan dengan melihat langsung pengembangan potensi desa dan produk unggulan desa di Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang.

Baca juga: Disarpustaka Kapuas torehkan ragam capaian pada 2023

Baca juga: Disarpustaka Kapuas diminta pertahankan predikat terbaik pengawasan kearsipan

Baca juga: Dinas PUPRPKP Kapuas salurkan bantuan RTLH di kawasan kumuh