PBS di Kapuas diminta berperan aktif sukseskan Pemilu 2024

id PBS di Kapuas diminta berperan aktif sukseskan Pemilu 2024, kalteng, kapuas, pemilu

PBS di Kapuas diminta berperan aktif sukseskan Pemilu 2024

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas, Ahmad Baihaqi. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ahmad Bahaqi, meminta kepada perusahaan besar swasta (PBS) di daerah itu untuk berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu 2024.

"Harapan kami PBS berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu 2024 ini, yakni dengan memberikan kesempatan kepada karyawan untuk menggunakan hak pilihnya," kata Ahmad Baihaqi di Kuala Kapuas, Jumat.

Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Dukungan semua pihak sangat diharapkan untuk menyukseskan pemilu, tidak terkecuali juga bagi PBS yang beroperasi di wilayah setempat agar turut mendukung menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

Legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mendata sebelumnya pemilik hak suara di PBS di wilayah setempat.

Baca juga: Disarpustaka Kapuas torehkan ragam capaian pada 2023

Menurut wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V meliputi Kecamatan Bataguh, Kapuas Timur, Tamban Catur dan Kapuas Kuala ini, pendataan karyawan yang akurat sangat penting untuk pembentukan tempat pemungutan suara (TPS) lokasi khusus di lingkungan perusahaan. 

"Dengan begitu karyawan bisa menggunakan hak pilih mereka dengan baik sesuai aturan," katanya.

Ia juga mengajak karyawan dan karyawati yang bekerja di sejumlah perusahaan di daerah setempat, agar dapat meluangkan waktunya untuk memberikan hak suaranya pada Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, dan jangan golput.

“Suara kalianlah yang nantinya menentukan baik pembangunan maupun hak-hak kalian untuk lima tahun mendatang lebih baik lagi. Berikan hak suara kalian sesuai dengan hati nurani dan jangan sampai tidak memilih alias golput,” demikian Ahmad Baihaqi.

Baca juga: Disarpustaka Kapuas diminta pertahankan predikat terbaik pengawasan kearsipan

Baca juga: Calon guru agama Islam di Kapuas diajak ubah paradigma perpustakaan

Baca juga: Legislator Kapuas dukung insentif damang dinaikkan