Ketua DPRD Barut apresiasi capaian kinerja Pj Bupati

id mery rukaini,ketua dprd,evaluasi kinerja ,penjabat bupati,barut,barito utara,kalteng

Ketua DPRD Barut apresiasi capaian kinerja Pj Bupati

Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini.ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Penjabat Bupati setempat Muhlis terkait capaian kinerja triwulan I (Oktober, November, Desember 2023).

"Sangat mengapresiasi adanya capaian kinerja Pj Bupati Barito Utara yang disampaikan ke Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri beberapa hari lalu. Di mana dalam paparan pencapaian kinerja Pj Bupati tidak ada masalah," kata Mery Rukaini di Muara Teweh, Jumat.

Menurut dia, ada 10 indikator prioritas yang disampaikan Pj Bupati Barito Utara dalam paparan yang merupakan target program prioritas yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang harus dicapai dalam kinerja Pj Bupati Barito Utara selama tiga bulan menjabat.

Kesepuluh indikator prioritas, kata dia, yang menjadi program prioritas tersebut telah berjalan dan mengalami kemajuan yang baik diantaranya yaitu di bidang kesehatan, stunting, layanan publik, kemiskinan, inflasi, BMUD, penyerapan anggaran, perizinan, pengangguran dan kegiatan unggulan.

"Alhamdulillah dalam penyampaian capaian kinerja Pj Bupati Barito Utara di Inspektorat Jenderal Kemendagri berjalan lancar tanpa ada hambatan, secara keseluruhan hasil evaluasi Pemkab Barito Utara baik,” katanya.

Hal ini, kata dia, merupakan dukungan dan kerja keras seluruh kepala perangkat daerah yang telah bekerja sama untuk dapat menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan sebagai bahan evaluasi Pj Bupati Barito Utara yang dituangkan dalam buku dokumen evaluasi dan juga paparan dari Pj Bupati Barito Utara di Kemendagri.  

Sebelumnya, Pj Bupati Barito Utara Muhlis menyampaikan terima kasih kepada Pj Sekda dan kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Barito Utara yang telah mempersiapkan data-data yang diperlukan.

Di samping mempersiapkan bahan, juga mempersiapkan jawaban-jawaban yang ditanyakan oleh tim evaluator. Tentunya terkait pertanyaan pertanyaan yang disampaikan. 

"Alhamdulillah, secara keseluruhan hasil evaluasi kita baik. Dan memang ada beberapa hal yang perlu terus kita tingkatkan dan kita perbaiki, tentu itu menjadi PR kita nanti di tahapan-tahapan selanjutnya," jelas Muhlis.

Lebih lanjut Pj Bupati juga berterima kasih kepada tim evaluator yang telah menerima rombongan Pemkab Barito Utara untuk menjalani evaluasi kinerja triwulan I dengan suasana yang cukup hangat. 

"Kita berterima kasih dengan para evaluator yang sudah memberikan saran masukan untuk kita, sehingga apa yang kita lakukan akan lebih baik lagi dalam rangka pelayanan masyarakat di Barito Utara," kata  Muhlis.