Legislator Barsel apresiasi langkah cepat pemkab bantu warga terdampak banjir

id Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Indah Puspa Dewi, DPRD Barito Selatan, DPRD barsel, Barito Selatan, kalteng, barsel

Legislator Barsel apresiasi langkah cepat pemkab bantu warga terdampak banjir

Anggota DPRD Barito SelatanIndah Puspa Dewi. ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Indah Puspa Dewi mengapresiasi sekaligus mendukung langkah cepat pemerintah kabupaten setempat yang telah membantu warga terdampak banjir di daerah ini.

"Termasuk cepat dalam menyalurkan bantuan sosial (Bansos) tersebut pada sejumlah desa yang terdampak banjir pada lima kecamatan di kabupaten ini," kata Indah Puspa Dewi di Buntok, kemarin.

Menurut legislator Barsel ini, langkah cepat dalam menyalurkan bantuan sosial (Bansos) tersebut sangat membantu meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi musibah bencana banjir tersebut.

"Kita mendukung langkah dari pemerintah kabupaten bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beberapa waktu lalu telah meningkatkan status dari siaga menjadi tanggap darurat bencana banjir," tambahnya.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barito Selatan itu mengapresiasi kepada penjabat bupati yang telah turun langsung turun ke lapangan mendistribusikan bantuan sosial tersebut.

"Dalam kegiatan peninjauan itu juga dilaksanakan pengobatan gratis bagi warga yang terdampak banjir di sejumlah desa yang terdampak bencana banjir," tambah dia.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi langkah pemerintah kabupaten Barito Selatan yang telah membangun posko dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat kecamatan.

Baca juga: Pemkab Barsel distribusikan bansos ke sejumlah desa di dua kecamatan

Kemudian, lanjut dia, membantu memperlancar arus lalu lintas pada jalan trans Kalimantan yang berada di Desa Lembeng yang terendam banjir bersama Polres Barito Selatan dan Kodim 1012 Buntok.

"Pada beberapa waktu lalu, pemkab telah membangun tanggul sementara penahan air dan juga mengatur arus lalu lintas bersama dengan Polres Barito Selatan," kata Indah Puspa Dewi.

Bagi dirinya, semua langkah yang telah dilakukan pemerintah kabupaten Barito Selatan bersama forkopimda tersebut, tentunya sangat membantu masyarakat yang terdampak banjir yang terjadi di daerah ini.

Baca juga: Pemkab Barsel berikan 15 beasiswa kuliah di Al Azhar Mesir

Baca juga: Penjabat Bupati Barsel kembali salurkan bansos korban banjir di dua desa

Baca juga: Pemkab Barsel bangun tanggul sementara penahan air