GAC Aion akan bangun pabrik di Thailand

id GAC Aion ,CarnewsChina , Thailand

GAC Aion akan bangun pabrik di Thailand

GAC Aion LX Plus. (ANTARA/GAC Aion)

Jakarta (ANTARA) - GAC Aion secara resmi telah mengumumkan dimulainya pembangunan proyek pabrik mereka yang berada di Kawasan Industri Rayong di Provinsi Rayong, Thailand seperti yang dikabarkan oleh CarnewsChina pada Kamis.

Thailand akan menjadi basis produksi pertama GAC Aion di luar negeri, yang melambangkan langkah signifikan dalam strategi ekspansi global perusahaan.

Dengan total investasi sebesar 2,3 miliar Baht Thailand (atau Rp1.020 triliun), pabrik ini nantinya akan memiliki kapasitas produksi tahunan sebesar 50.000 unit, yang akan dibangun dalam dua tahap yakni tahap pertama diharapkan selesai pada bulan Juli tahun ini.

Baca juga: Pabrik baterai Hyundai siap memulai produksi di Indonesia

Model kendaraan pertama yang dijadwalkan untuk diproduksi di Thailand adalah versi kemudi kanan Aion Y Plus, yang menunjukkan peran penting pabrik dalam memperkenalkan lebih banyak model lokal di masa depan.

GAC Aion sedang mempercepat strategi globalisasinya, dengan Thailand sebagai pasar awal dan inti dalam upaya ini. Perusahaan berkomitmen untuk memperdalam keterlibatannya di Thailand dan memperluas jangkauannya ke pasar ASEAN, secara bertahap mencapai produksi, penjualan, dan layanan lokal.

Untuk diketahui bersama, pada November 2023 yang lalu GAC Aion memulai debutnya di Thailand International Motor Expo ke-40. Perusahaan ini menampilkan lima model kendaraan dan juga terdapat beberapa kendaraan berteknologi EV.

https://carnewschina.com/2024/01/31/gac-aion-thailand-factory-officially-started-construction/

Baca juga: Toyota hentikan operasi di enam pabrik

Baca juga: Kia akan tangguhkan satu pabrik untuk siapkan kendaraan listrik