Pemkab Murung Raya wujudkan lansia tangguh

id Lansia Mura,Kalteng

Pemkab Murung Raya wujudkan lansia tangguh

Pj Sekda Mura Rudie Roy (Antara Foto/HO/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Pj Bupati Murung Raya (Mura) diwakili oleh Pj Sekda Murung Raya, Rudie Roy menghadiri sekaligus secara resmi Launching Sekolah Lansia Tangguh “Gita Uluh Itah” Kecamatan Murung, bertempat di halaman Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Serta

Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A DALDUKKB) Kabupaten Murung Raya, selasa (20/2). 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt Kepala DP3A DALDUKKB Mura, Lynda Kristiane, pejabat terkait dan peserta undangan kegiatan yakni para lansia. 

Pj Sekda Mura Rudie Roy dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sekolah Lansia merupakan program Pemerintah Pusat diperuntukan bagi yang lanjut usia untuk pembelajaran agar dapat secara aktif mengembangkan potensi dirinya sehingga memiliki kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan.

“Saya berharap proses belajar mengajar di sekolah lansia ini akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Pelajaran dan pengetahuan yang diberikan semoga sesuai kebutuhan dan membuat bahagia serta memberikan beban kepada siswa lansia,” kata Rudie Roy. 

Sementara itu, Plt Kepala DP3A DALDUKKB Mura, Lynda Kristiane menyampaikan, adanya sekolah lansia diharapkan lansia nantinya mendapatkan informasi pelatihan dan permainan edukatif tentang kesehatan, keagamaan, sosial budaya dan kewirausahaan untuk mewujudkan lansia sehat dan mandiri. 

“Mereka yang lulus sekolah lansia ini kedepannya akan memiliki predikat lansia smart yaitu sehat, mandiri, aktif, produktif dan bermartabat. Harapan Pemerintah melalui adanya sekolah lansia yang berada di puruk cahu ini, dapat benar-benar merata dan dapat dirasakan oleh semua masyarakat,” kata Lynda.