Legislator: Pengurus KONI Gumas yang baru harus lebih baik

id Legislator: Pengurus KONI Gumas yang baru harus lebih baik, kalteng, gumas, Gunung mas, dprd gumas

Legislator: Pengurus KONI Gumas yang baru harus lebih baik

Legislator Kabupaten Gunung Mas Rayaniatie Djangkan saat menghadiri Musorkablub KONI kabupaten setempat di Kuala Kurun, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Rayaniatie Djangkan menyambut baik pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten setempat, dengan salah satu agenda pemilihan ketua umum dan pengurus masa bakti 2024-2028.

“Siapapun yang nantinya terpilih saya harap bisa membawa kemajuan bagi dunia olahraga di Gunung Mas,” ucapnya saat menghadiri Musorkablub KONI Gunung Mas di Kuala Kurun, Jumat.

Dia menilai selama ini KONI Gunung Mas mengalami kemandekan dan tidak berjalan sesuai harapan dan keinginan masyarakat Gunung Mas, khususnya masyarakat yang mencintai dunia olahraga.

Oleh sebab itu, pelaksanaan Musorkablub KONI Gunung Mas, dengan salah satu agenda pemilihan ketua umum dan pengurus masa bakti 2024-2028, menjadi angin segar dan harapan baru bagi masyarakat di daerah tersebut.

Lebih lanjut, wakil rakyat dari daerah pemilihan I, yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini yakin Gunung Mas bisa melahirkan atlet-atlet yang mampu bersaing di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

Baca juga: Pemkab Gunung Mas bahas 1.920 usulan hasil musrenbang kecamatan

Dia yakin, asalkan dibina dengan baik dan benar, maka bukan tidak mungkin atlet dari kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ akan meraih prestasi yang mengharumkan nama daerah di berbagai kejuaraan.

Sebelumnya, Pemkab Gunung Mas mengapresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan Musorkablub KONI kabupaten setempat, dengan salah satu agenda pemilihan ketua umum dan pengurus masa bakti 2024-2028.

Musorkablub diharap akan menghasilkan kepengurusan yang bisa bekerja cepat, cerdas dan profesional, ucap Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Richard, saat membuka musyawarah di Kuala Kurun, Jumat.

"Kami berharap pelaksanaan Musorkablub KONI Gunung Mas 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman terkendali, dan tidak ada riak-riak perpecahan di dalamnya," sambungnya.

Musorkablub juga mengagendakan penyusunan program kerja KONI Gunung Mas, serta melahirkan beberapa rekomendasi dan program kegiatan organisasi selanjutnya. Program yang dihasilkan hendaknya tidak sebatas untuk kepentingan organisasi, namun juga dapat memajukan dunia olahraga di Indonesia khususnya Gunung Mas.

“Siapapun yang nantinya terpilih sebagai ketua saya harap dapat membangkitkan KONI Gunung Mas dan menciptakan berbagai program yang bisa membangun, serta memberikan manfaat bagi dunia olahraga,” demikian Jaya.

Baca juga: Musorkablub diharap hasilkan pengurus KONI Gumas yang profesional

Baca juga: Ratusan petani di Gumas jadi peserta plasma

Baca juga: Pemkab Gumas: Semua pihak berperan besar sukseskan Pemilu 2024