Pemkab Gumas: Semua pihak berperan besar sukseskan Pemilu 2024

id Pemkab Gumas nilai semua pihak berperan besar sukseskan Pemilu 2024, kalteng, gumas, Gunung mas, Pemilu, politik

Pemkab Gumas: Semua pihak berperan besar sukseskan Pemilu 2024

Sekda Gunung Mas Richard (tengah), didampingi Ketua KPU kabupaten Elfrinst G Tumon (kanan) dan Pabung Kodim 1016 Palangka Letkol Inf Maksun Abadi, saat memberi keterangan kepada awak media usai mengikuti doa lintas agama di Kuala Kurun, Kamis (29/2/2024). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dan ambil bagian dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 di daerah setempat.

“Kami memberi apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, jajaran ad hoc, TNI, Polri, dan berbagai pihak lainnya, yang telah berkolaborasi dengan baik, sehingga pemilu di daerah kita berjalan baik,” ucap Sekretaris Daerah Gunung Mas Richard di Kuala Kurun, Kamis.

Dia menilai, berbagai tahapan Pemilu Serentak 2024 di Gunung Mas berjalan dengan baik, termasuk tahapan puncak yakni pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari 2024.

Tahapan selanjutnya yakni rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara, baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten, juga berjalan dengan baik. Untuk tingkat kabupaten yang dimulai sejak 27 Februari 2024 juga telah selesai dilakukan pada 28 Februari 2024.

Baca juga: KPU Gunung Mas salurkan santunan kepada keluarga KPPS meninggal dunia

Richard bersyukur tahapan rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten telah selesai dan berjalan dengan baik, aman dan lancar. Diharap tahapan rekapitulasi di tingkat provinsi dan nasional juga berjalan lancar dan aman.

Sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas berjalannya Pemilu Serentak 2024 yang aman dan damai di Gunung Mas, KPU kabupaten melaksanakan doa lintas agama di Kuala Kurun, Jumat.

Richard menyambut baik kegiatan ini. Menurut dia, sebagai manusia dan makhluk beragama, maka sudah sepatutnya seluruh pihak bersyukur kepada Tuhan YME yang telah melancarkan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Gunung Mas.

Sementara itu, Ketua KPU Gunung Mas Elfrinst G Tumon menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah daerah, Bawaslu, TNI, Polri, dan berbagai pihak lainnya, yang telah mendukung berbagai tahapan Pemilu Serentak 2024.

“Doa bersama lintas agama kami buat, karena kami sudah berhasil menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten,” demikian Elfrinst.

Baca juga: Legislator Gunung Mas minta bantuan makanan cegah stunting harus tepat sasaran

Baca juga: Bawaslu Gunung Mas tangani satu kasus dugaan pelanggaran netralitas ASN

Baca juga: Penggunaan teknologi mudahkan masyarakat pantau rekapitulasi penghitungan suara di Gumas