Mulai Senin, pelayanan Puskesmas Tamiang Layang di tempat yang baru

id puskesmas tamiang layang, pelayanan kesehatan, tamiang layang, pemkab bartim, bartim, barito timur

Mulai Senin, pelayanan Puskesmas Tamiang Layang di tempat yang baru

Kepala Puskesmas Tamiang Layang, Dandang Suseno. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Tamiang Layang (ANTARA) -
Kepala Puskesmas Tamiang Layang Dandang beserta jajaran mulai memindahkan barang-barang dan peralatan medis ke bangunan puskesmas yang selesai dibangun Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah.
 
“Rencananya mulai Senin kita memfungsikan Puskesmas Tamiang Layang di gedung yang baru,” kata Dandang di Tamiang Layang, Sabtu.
 
Menurutnya, sarana prasarana dipindahkan sejak Jumat hingga Minggu. Sedangkan pada Senin, seluruh jajaran Puskesmas Tamiang Layang mulai masuk kerja seperti biasanya.
 
Dalam proses pemindahan barang-barang sendiri, kata Dandang, pihaknya tetap memperhatikan kualitas pelayanan kepada masyarakat seperti pada hari-hari biasanya.
 
"Beberapa diumumkan bahwa Senin pelayanan kesehatan dari Puskesmas Tamiang Layang akan pindah ke tempat yang baru. Semoga saja masyarakat lainya juga tahu, kami tahu bahwa masyarakat sangat antusias sekali," katanya.
 
Ditambahkan Dandang, dengan adanya bangunan baru maka ini juga menjadi penyemangat bagi jajaran puskesmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Pemkab Bartim perkuat kemitraan dalam perlindungan perempuan dan anak
 
Kepala Dinas Kesehatan dr Jimmi WS Hutagalung mengatakan, pemerintah kabupaten melaksanakan pembangunan dua puskesmas pada 2023. Satu di Tamiang layang Kecamatan Dusun Timur dan satu lagi di Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah.
 
“Pembangunan dua puskesmas tersebut sebagai upaya untuk menjamin ketersediaan dan pemerataan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Barito Timur,” ujarnya.
 
Dijelaskan dr Jimmi, Puskesmas Tamiang Layang dan Puskesmas Ampah diproyeksikan menjadi puskesmas rawat inap. Selain itu, diproyeksikan menjadi BLUD Puskesmas Tamiang Layang dan BLUD Puskesmas Ampah.
 
“Saya berharap fasilitas gedung kesehatan yang baru ini memberikan manfaat nyata bagi seluruh masyarakat Bartim,” demikian dr Jimmi WS Hutagalung.

Baca juga: Guru di Bartim diharapkan bisa membuat RKAS dan laporan keuangan BOS

Baca juga: Pemkab Bartim berupaya kendalikan kenaikan harga beras

Baca juga: Ini daftar suara calon Anggota DPRD Bartim terbanyak di Pemilu 2024