Pj Bupati Kapuas ingatkan pedagang Pasar Ramadhan gunakan bahan yang aman

id Penjabat Bupati Kapuas, Pj Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi, Kapuas, kalteng

Pj Bupati Kapuas ingatkan pedagang Pasar Ramadhan gunakan bahan yang aman

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi meninjau sejumlah lapak atau stand yang ada di pasar Ramadhan di Jalan Letjend Suprapto, Kuala Kapuas, Selasa (12/3/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi mengingatkan sekaligus meminta kepada seluruh pedagang kuliner di Pasar Ramadhan, agar tetap dan selalu menggunakan bahan yang aman dan layak konsumsi dalam setiap makanan maupun minuman yang dijual.

"Kami berharap para pedagang dalam menyediakan menu masakan, kue, dan minuman yang dijual, agar tidak mengandung bahan pengawet, pemanis, dan zat pewarna yang dapat membahayakan kesehatan," kata Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Rabu.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten setempat, saat membuka Pasar Ramadhan 1445 di jalan Letjend Suprapto, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat.

Selain itu, ia juga meminta kepada para pedagang yang berjualan di area pasar Ramadhan ini, agar selalu menjaga kebersihan sekitarnya.

"Saya berpesan kepada para pedagang yang berjualan di area pasar Ramadhan ini, agar selalu menjaga kebersihan," harapnya.

Melalui suasana bulan Ramadhan ini semoga selalu memberikan rasa sejuk untuk semua masyarakat, sehingga keharmonisan di dalam menjalankan keberagaman tetap selalu terjamin, terjalin dan harmonis.

"Tidak terasa kita sudah bertemu dengan bulan suci Ramadhan kembali, dikehidupan yang singkat ini marilah kita semakin memperbanyak amal ibadah yang nantinya akan menambah kesiapan kita di dalam menghadapi kehidupan sehari-hari," kata Erlin Hardi.

Baca juga: Legislator Kapuas dukung pemkab sediakan lapak gratis di Pasar Ramadhan

Sementara itu, Ketua Panitia  Suwarno Muriyat mengatakan, didalam pasar Ramadhan ini Pemkab Kapuas menyiapkan 75 lapak gratis bagi pedagang dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di lokasi tersebut.

"Pasar Ramadhan ini akan berlangsung selama satu bulan dan bagi masyarakat yang ingin berbelanja di pasar tersebut bisa mulai pukul 15.00 WIB," demikian Suwarno Muriyat.

Pembukaan pasar Ramadhan tersebut dilakukan secara resmi oleh Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi dan Sekda Kapuas Septedy bersama Forkopimda Kapuas.

Baca juga: Ini pesan Penjabat Bupati Kapuas kepada tiga pejabat yang dilantik

Baca juga: Pemkab Kapuas siapkan 75 lapak gratis di pasar Ramadhan

Baca juga: Penjabat Bupati Kapuas puji keberhasilan pertanian Desa Warna Sari