Wagub Kalteng: 7.500 paket beras telah didistribusikan ke warga Kapuas

id pemprov kalteng, bantuan beras, gubernur kalteng, sugianto sabran, kapuas, kalimantan tengah

Wagub Kalteng: 7.500 paket beras telah didistribusikan ke warga Kapuas

Wagub Kalteng Edy Pratowo mengecek beras di sela kegiatan pasar murah di Kabupaten Kapuas, Selasa (19/3/2024). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) -
Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo memimpin pendistribusian beras subsidi sebanyak 7.500 paket untuk warga di Kabupaten Kapuas melalui gelaran pasar murah.
 
"Kualitas beras pada pasar murah ini bagus dan tidak berbau, sehingga layak untuk didistribusikan kepada warga," katanya di sela kegiatan pasar murah di Kuala Kapuas, Selasa.
 
Penyaluran beras murah di Kapuas dibagi menjadi empat lokasi, meliputi Kecamatan Basarang, Kecamatan Selat, Desa Sei Tatas Kecamatan Pulau Petak, dan Kecamatan Kapuas Timur. Tampak warga begitu antusias menyambut program Pemprov Kalteng ini.
 
 
Pasar murah yang dilaksanakan Pemprov Kalteng bertajuk "Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan" ini ditujukan untuk warga kurang mampu dan benar-benar membutuhkan.
 
Setiap warga mendapat sebanyak 10 kilogram beras senilai Rp175 ribu yang disubsidi sebesar Rp155 ribu, sehingga warga dapat menebusnya hanya dengan Rp20 ribu.
 
Saat membuka pasar murah di Kecamatan Basarang, Edy Pratowo menjelaskan kegiatan ini rutin dan berkelanjutan dilaksanakan Pemprov Kalteng. Tujuannya untuk menjaga stabilisasi harga pangan maupun mengendalikan tingkat inflasi daerah.
 
 
Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Kalteng khususnya Gubernur Sugianto Sabran yang menginisiasi gelaran pasar murah untuk kabupaten setempat.

Baca juga: Berikut alokasi bantuan beras Pemprov Kalteng untuk DAS Barito
 
"Semoga pasar murah ini bisa membantu meringankan beban warga Kapuas di bulan Ramadan ini dan mudah-mudahan di bulan-bulan berikutnya tidak hanya beras murah saja, tetapi juga ada bantuan pangan murah lainnya," ujar dia.
 
Salah seorang warga Basarang, Zakiah mengaku senang dengan adanya gelaran pasar murah yang diselenggarakan pemerintah daerah tersebut.

"Kami bersyukur bisa mendapat beras kualitas yang bagus dengan harga yang terjangkau," tuturnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng bantu penuhi kebutuhan pangan masyarakat saat Ramadhan

Baca juga: Bantu masyarakat, Pemprov Kalteng alokasikan beras 1.500 ton lebih

Baca juga: Tak hanya fasilitasi UMKM, Pemprov Kalteng juga beri pendampingan pada Ramadhan Festival