Kuota elpiji subsidi jelang Idul Fitri di Palangka Raya ditambah

id DPKUKMP Palangka Raya,Kalteng ,Palangka Raya,HAri Raya Idul Fitri

Kuota elpiji subsidi jelang Idul Fitri di Palangka Raya ditambah

Petugas pangkalan elpiji tiga kilogram saat melaksanakan aktivitasnya memindahkan tabung gas elpiji 3 kilogram ke dalam truk, beberapa waktu lalu. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP ) Palangka Raya, Kalimantan Tengah menyatakan kuota elpiji subsidi atau tiga kilogram di kota setempat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ditambah oleh Pertamina.

Kadis DPKUKMP Kota Palangka Raya, Samsul Rizal di Palangka Raya, Sabtu, mengatakan penambahan tersebut selalu dilakukan Pertamina ketika menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional seperti Hari Raya Idul Fitri maupun Natal dan tahun baru.

"Pada Maret 2024 ini saja penggunaan tabung gas elpiji tiga kilogram berada di angka 224.560 tabung dan ini masih berjalan sampai akhir tanggal 31 Maret, kemungkinan besar masih akan bertambah angkanya," kata Samsul Rizal.

Baca juga: Amankan ibadah Jumat Agung, Polisi dan TNI Patroli ke sejumlah gereja di Palangka Raya

Dia menuturkan, terkait berapa penambahan untuk kuota elpiji tiga kilogram pihaknya tidak mengetahui namun pihak Pertamina memberikan informasi akan ditambah kuotanya. Hal itu dilakukan karena selama Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan gas cukup tinggi.

"Tentunya kami sangat bersyukur ada penambahan kuota gas elpiji tiga kilogram, karena kalau tidak ditambah tentunya bisa mengalami kelangkaan karena permintaan di bulan-bulan seperti ini sangat tinggi," ucapnya.

Ditambahkan Samsul Rizal, selain tabung gas elpiji tiga kilogram penggunaan gas elpiji 5,5 kilogram di Palangka Raya sebanyak 23.663 tabung, elpiji 12 kilogram 17.541 tabung dan elpiji 50 kilogram sebanyak 493 tabung.

Total keseluruhan penggunaan tabung gas yang disediakan oleh Pertamina di Palangka Raya sebanyak 266.257 tabung gas dari berbagai jenis.

"Jadi masyarakat tidak perlu khawatir kekosongan terkait gas elpiji jenis apapun di Palangka Raya, karena Pertamina selalu menyediakan sesuai dengan permintaan," demikian Samsul Rizal.


Baca juga: AirNav Palangka Raya salurkan bantuan pendidikan bagi penghafal Al Quran


Baca juga: Polres Lamandau patroli rutin di SPBU antisipasi kelangkaan BBM


Baca juga: Polisi pastikan BBM di sejumlah SPBU Palangka Raya tidak bercampur air