Kapolda dan Forkopimda Kalteng cek pos pengamanan Lebaran

id Pengecekan Pos Pengamanan Lebaran,Palangka Raya ,Kalteng ,Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto

Kapolda dan Forkopimda Kalteng cek pos pengamanan Lebaran

Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto dan Forkopimda Kalteng melakukan pengecekan pos pengamanan Lebaran di Bundaran Besar, Selasa (9/4/2024). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)di daerah setempat melakukan pengecekan beberapa pos pengamanan Lebaran 1445 Hijriah.

"Pengecekan pos pengamanan Lebaran di kawasan Bundaran Besar para personel gabungannya siap menjalankan tugas mereka selama pengamanan berjalan," kata Djoko Poerwanto usai mengecek pos pengamanan Lebaran Bundaran Besar, di Palangka Raya, Selasa. 

Selain pos Bundaran Besar, Forkopimda juga melaksanakan pengecekan di pos pengamanan Lebaran yang berada di kawasan Jalan Mahir Mahar arah Kelurahan Kalampangan. 

Jenderal berpangkat bintang dua itu menegaskan, sampai saat ini laporan dari Kapolres di 14 kabupaten/kota sampai saat ini berjalan lancar dan aman. 

Bahkan di H-1 Lebaran tersebut tidak ada gangguan arus mudik yang terjadi, sampai saat ini masyarakat yang melaksanakan mudik berjalan lancar dan aman hingga sampai saat ini. 

Baca juga: Pemprov Kalteng beri bantuan sembako dan uang ke korban kebakaran di Palangka Raya

"Berdasarkan laporan sementara ini seputar arus mudik Lebaran tahun ini aman. Bahkan kita berharap jangan sampai ada gangguan kamtibmas dan arus mudik," ungkapnya. 

Djoko Poerwanto juga menambahkan, untuk memastikan kondisi kamtibmas se-Kalteng nantinya akan ia bersama pejabat Polda Kalteng akan melaksanakan rapat zoom dengan tujuan memastikan kondisi di setiap daerah H-1 Lebaran. 

Tidak hanya itu pihaknya juga akan memberikan arahan agar para personel di lapangan, benar-benar bekerja membantu masyarakat baik yang sedang mudik maupun merayakan Lebaran.

"Ya yang kami bicarakan nantinya pada rapat zoom yakni seputar arus mudik dan Kamtibmas di setiap wilayah Polres masing-masing wilayah," demikian Kapolda Kalteng.

Selain melakukan pengecekan pos pengamanan Lebaran di Palangka Raya, Kapolda dan Forkopimda Kalteng juga memberikan sejumlah parsel untuk personel yang melaksanakan pengamanan Lebaran di Pos Bundaran Besar dan pos pengamanan Lebaran Mahir Mahar arah Kelurahan Kalampangan.

Baca juga: Pemprov Kalteng laksanakan mudik gratis, beri keamanan dan kenyamanan masyarakat

Baca juga: Pererat jalinan silaturahim, Gubernur Kalteng gelar sahur bersama masyarakat

Baca juga: Berikut penjelasan Disdik-Bank Kalteng tentang penyaluran beasiswa Tabe