Pj Bupati Barito Utara hadiri Kalteng Bersholawat

id kalteng bersholawat,penjabat bupati,barito utara,kalteng,hut kalteng

Pj Bupati Barito Utara hadiri Kalteng Bersholawat

Pj Bupati Barito Utara Muhlis menghadiri Kalteng Bersholawat dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng di halanan Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Palangka Raya, Sabtu (25/5/2024) malam.ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis menghadiri kegiatan Kalimantan Tengah (Kalteng) Bersholawat dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi setempat ke-67 Tahun 2024 di halaman Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng di Palangka Raya, Sabtu malam. 

Dalam Kalteng Bersholawat tersebut bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Al-Habib Quraisy bin Qasim Baharun yang juga dihadiri oleh Guru Udin Samarinda KH M Zhofaruddin, Guru Jaro KH Ahmad Sanusi Ibrohim dan Guru H Mahmud Syarkani Al-Banjary.

“Kita turut hadir di sini, hal ini tentunya sebagai salah satu wujud syukur kita atas anugerah dan kemajuan Kalteng di Hari Jadi yang 67 tahun, majelis ini diharapkan sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan menambah kecintaan dan kerinduan kita kepada Baginda Rasulullah SAW,” kata Muhlis.

Dia mengatakan, tentunya untuk semakin mempererat jalinan silaturahmi, keharmonisan, kolaborasi dan persatuan antara pemerintah daerah dan pemerintah provinsi Kalteng khususnya dan sesama umat muslim umumnya.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan Majelis Kalteng Bersholawat ini sebagai salah satu bentuk syukur atas semua nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada daerah dan masyarakat di Kalimantan Tengah.

"Mengingat diusianya yang tidak begitu muda lagi, Bumi Tambun Bungai yang kini genap 67 tahun, kita bisa merasakan berbagai kemajuan pembangunan, yang tidak lepas dari jasa, jerih payah, dan perjuangan para pendahulu kita,” kata Sugianto.

Dia juga mengatakan majelis ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan mempertebal rasa kecintaan dan kerinduan kepada Baginda Rasulullah SAW. 

“Semoga majelis Kalteng Bersholawat semakin mempererat jalinan silaturahmi, keharmonisan, dan persatuan kita semua, untuk bersama-sama membangun Kalteng Makin BERKAH dan Indonesia Maju, Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur,” demikian Sugianto Sabran.