Calvin Verdonk ingin teruskan karier di luar Belanda

id Calvin Verdonk,calon pemain indonesia,latihan,indonesia

Calvin Verdonk ingin teruskan karier di luar Belanda

Calon pemain Indonesia Calvin Verdonk saat mengikuti latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat pagi (31/5/2024). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Jakarta (ANTARA) - Calon pemain Indonesia Calvin Verdonk mengatakan ia ingin meneruskan karier sepak bolanya di luar kompetisi Belanda pada musim depan.


Verdonk yang musim ini tampil 40 kali di semua ajang bersama NEC Nijmegen dengan dua gol dan tiga asis ingin melebarkan sayapnya di kompetisi luar Belanda setelah menghabiskan mayoritas kariernya di Negeri Kincir Angin dengan memperkuat empat klub profesional.

"Saya masih punya satu tahun sisa kontrak (di NEC Nijmegen). Tapi, saya mau mengambil langkah keluar dari luar negeri (Belanda). Jadi, kita lihat nanti," kata Verdonk ketika ditemui ANTARA saat setelah ia mengikuti latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada hari ini Jumat pagi.

Bek 27 tahun itu pernah berkarier satu kali di luar negeri Belanda dimana saat klub Portugal Famalicao meminangnya dengan status bebas transfer pada September 2020.



Satu musim di Famalicao, Verdonk hanya tampil 12 kali dan oleh karena penampilan yang tidak memuaskan itu, dirinya dipinjamkan ke NEC Nijmegen pada musim berikutnya hingga kemudian dipermanenkan pada Juni 2022 hingga saat ini.

Tentang klub mana ia akan melanjutkan karier, Verdonk tidak menyebutkan secara pasti karena ia akan melihat semua klub yang datang padanya pada bursa transfer musim panas ini.

"Saya tidak tahu (klub selanjutnya). Kita perlu melihat klub mana yang akan datang (kepada saya) musim panas ini, kita lihat nanti," tutupnya.