Pj Bupati tekankan pentingnya netralitas penyelenggara pemilu di Pilkada 2024

id Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Pj Bupati Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, Budi Santosa, Kotawaringin Barat, kalteng

Pj Bupati tekankan pentingnya netralitas penyelenggara pemilu di Pilkada 2024

Pj Bupati Kobar Budi Santosa saat menghadiri peluncuran maskot dan jingle pilkada tahun 2024, Senin (3/6/2024). ANTARA/Prokom Kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Budi Santosa menekan pentingnya netralitas penyelenggara pilkada sebagai salah satu kunci keberhasilan penyelenggaraan pilkada tahun 2024 serentak yang damai.

"Kami berpesan penyelenggara KPU jangan sekali kali ikut bermain. Kunci keberhasilan Pilkada damai itu penyelenggara tidak boleh main, biarlah pemain sendiri yang main," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Selasa.

Menurut dirinya pilkada juga harus dilakukan secara langsung, umum, bebas, rahasia, serta dengan jujur dan adil. Untuk itu, seluruh pihak terkait di kabupaten setempat, diajak meningkatkan animo masyarakat dalam menyukseskan pemilu.

Tidak hanya itu, Pj Bupati Kobar itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kotawaringin Barat, untuk bersama sama mendukung dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Kobar.

"Mari kita dukung KPU sebagai penyelenggara, kita berikan yang terbaik untuk suksesnya Pilkada di Kobar ini," ajaknya.

Hal tersebut disampaikan Budi Santosa pada saat menghadiri acara peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kobar tahun 2024, dan juga peluncuran maskot dan jingle pilkada tahun 2024 oleh KPU Kabupaten Kobar di Pangkalan Bun park.

Baca juga: Pemkab Kobar alokasikan insentif untuk 415 tokoh agama

Peluncuran tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Pj. Bupati Budi Santosa, dan juga ada hiburan musik dari artis ibu kota Tri Suaka dan Nabila Maharani.

Budi menambahkan, dirinya berharap melalui kegiatan peluncuran tersebut masyarakat Kobar semakin siap dan semangat dalam menyambut pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

"Berperan aktif dalam menciptakan pemilu yang damai dan sukses," demikian Budi Santosa.

Baca juga: KPU Kobar siapkan kemeriahan acara peluncuran pilkada

Baca juga: Dishub Kobar ingatkan angkutan tidak bongkar muat di tepi jalan

Baca juga: Budi Santosa kembali dipercaya memimpin Kobar selama satu tahun