DPRD apresiasi keberadaan layanan publik di Pameran Pembangunan Gumas

id DPRD apresiasi keberadaan layanan publik di Pameran Pembangunan Gumas, kalteng, gumas, Gunung mas

DPRD apresiasi keberadaan layanan publik di Pameran Pembangunan Gumas

Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar (batik oranye) dan Pj Bupati Herson B Aden, mencoba pelayanan publik pemeriksaan kesehatan di stan pameran pembangunan, di Kuala Kurun, Minggu (16/6/2024). ANTARA/HO-Diskominfosantik Gumas

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Akerman Sahidar mengapresiasi keberadaan berbagai pelayanan publik di stan Pameran Pembangunan dalam rangka menyambut hari jadi ke-22 kabupaten setempat, di Stadion Mini Kuala Kurun, 16-20 Juni 2024.

“Saya lihat ada di salah satu stan Pameran Pembangunan Gumas ada layanan publik seperti pemeriksaan kesehatan, ada pelayanan administrasi kependudukan, dan lainnya. Itu sangat bagus,” ucapnya di Kuala Kurun, Rabu.

Dia menyebut, pameran pembangunan menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat untuk berkunjung ke sana. Sebab di sana ada beragam stan yang bisa dikunjungi seperti kuliner, permainan dan lainnya.

Masyarakat yang berkunjung ada yang sekedar "cuci mata", berbelanja, dan ada juga yang menjadikan sarana hiburan keluarga. Suatu hal yang baik pemerintah kabupaten bersama pemangku kepentingan lainnya juga menyiapkan pelayanan publik.

Terlebih, sambung wakil rakyat dari daerah pemilihan II, yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini, sejumlah pelayanan tadi tidak dikenakan biaya alias gratis.

Baca juga: DPRD Gumas ajak masyarakat bantu promosikan produk lokal

“Masyarakat jangan ragu memanfaatkan layanan publik yang disiapkan oleh pemkab dan pemangku kepentingan lainnya,” kata pria kelahiran Kelurahan Rabambang Kecamatan Rungan Barat itu.

Lebih lanjut, Akerman juga mengingatkan kepada masyarakat yang membawa anak, agar selalu mengawasi anak selama di areal pameran pembangunan. Tujuannya agar orang tua dan anak tidak terpisah.

“Masyarakat yang datang melihat pameran pembangunan sangat banyak, khususnya pada malam hari. Jadi jangan sampai anak kecil terpisah dari orang tua karena akan susah mencarinya,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Untuk diketahui, Pemkab Gumas menggelar pameran pembangunan di Stadion Mini Kuala Kurun, 16-20 Juni 2024. Pameran pembangunan digelar dalam rangka hari jadi ke-22 kabupaten setempat.

Ketua panitia kegiatan, Barthel mengatakan bahwa pameran pembangunan merupakan sarana dalam memperkenalkan produk inovasi kreatif yang dilakukan oleh masyarakat, pelaku usaha kecil dan menengah, serta pengusaha besar swasta.

Baca juga: Pj Bupati Gumas ajak masyarakat perkuat gotong royong jaga kebersihan

Baca juga: Ketua DPRD Gumas inginkan Festival Budaya Mihing Manasa pererat silaturahmi

Baca juga: Ketua DPRD Gumas: Idul Adha momentum masyarakat perkuat jiwa sosial